Jokowi Yakin Indonesia Maju dan Bebas Miskin pada 2045 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Jokowi Yakin Indonesia Maju dan Bebas Miskin pada 2045

Jokowi Yakin Indonesia Maju dan Bebas Miskin pada 2045JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya yakin Indonesia akan menjadi negara yang maju dan keluar dari kemiskinan pada tahun 2045.

"Mimpi kita, cita-cita kita di tahun 2045 pada satu abad Indonesia merdeka mestinya, Insya Allah, Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah. Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan. Itulah target kita. Target kita bersama,' ungkap dia saat memberikan pidato kenegaraan usai sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ia menyatakan pada tahun 2045 Indonesia akan mendapatkan berbagai keuntungan dari bonus bonus ekonomi yang saat ini sedang dirasakan.

"Mimpi kita di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai US$ 7 triliun. Indonesia sudahmasuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen. Kita harus menuju ke sana. Kita sudah hitung, sudah kalkulasi, target tersebut sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk kita capai," tambah dia.

Namunia menyatakan semua itu tidak datang otomatis dan tidak datang dengan mudah untuk dicapai. Sebab butuh kerjasama semua pihak guna mencapai target tersebut.

"Harus disertai kerja keras, dan kita harus kerja cepat, harus disertai kerja-kerja bangsa kita yang produktif," tutup dia. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...