-->

Imran Duru Ajak Para Pimpinan DPRD Alor Tegas Ambil Keputusan

Imran Duru Ajak Para Pimpinan DPRD Alor Tegas Ambil KeputusanKALABAHI, LELEMUKU.COM - Topografi Kabupaten Alor yang menantang sangat membutuhkan pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan bagi kemaslahatan masyarakat. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Imran Duru, S.Pd, M.Pd usai Acara Pelantikan Pimpinan DPRD Alor dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Alor di Ruang Sidang Utama DPRD Alor dalam rangka Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Alor di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Alor, Batu Nirwala-Kalabahi pada Senin (14/10/2019).

Wabup Duru juga menegaskan perlu adanya kerjasama yang sinergis antar lembaga eksekutif dan legislatif dalam mensejahterakan masyarakat Alor. “Perbedaan pandangan dari masyarakat Alor adalah wajar dalam iklim demokrasi. Dan konflik selama berlangsungnya harus Pemilu disudahi, semua partai dan wakil rakyat terpilih merupakan penyambung lidah rakyat yang bersanding untuk membicarakan nasib rakyat secara keseluruhan,” imbuh Wabup Dua Periode ini.

Ketua Definitif DPRD Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH saat menyampaikan pidato perdananya mengatakan, DPRD hendaknya mendukungan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan Wakil Bupati Alor, Imran Duru. S. Pd. M.Pd dengan mengawal program dan kebijakan sebagaimana diatur dalam RPJMD 2019-2024.

Menurut Enny, kepemimpinannya adalah kolektif kolegial, sehingga semua fungsi Pimpinan Dewan akan dibagi untuk memperlancar aktifitas DPRD. Ia berjanji akan menjaga agenda persidangan dilaksanakan tepat waktu.

Perempuan perdana memimpin DPRD Alor ini berpesan agar menjaga marwah lembaga DPRD dari praktek-praktek yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia. Ia meminta pihak Sekretariat DPRD membuka layanan masyarakat secara On Line.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Alor yang dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Alor Walter M. M. Datemoly, SE tersebut digelar dengan satu agenda yakni Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Definit masing-masing: Ketua, Enny Anggrek, SH (PDIP), Drs. Yulius Mantaon (Partai Nasdem) dan Soleman Singhs, SH (Partai Golkar). Ketiga Pimpinan DPRD ini didampingi oleh pendamping rohani mengucapkan sumpah/janji dihadapan Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi, Amin Imanuel Bureni, SH, MH. (HumasAlor).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel