Hamidin Tertarik Panorama Alam dan Keragaman Seni Budaya di Alor - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif
loading...

Hamidin Tertarik Panorama Alam dan Keragaman Seni Budaya di Alor

Hamidin Tertarik Panorama Alam dan Keragaman Seni Budaya di AlorKALABAHI, LELEMUKU.COM - Alor merupakan salah satu pulau yang memiliki keindahan panorama alam yang menakjubkan baik di darat maupun di bawah laut serta keragaman seni budaya daerah yang sangat unik dan khas. Hal ini akan menarik perhatian semua orang untuk berkunjung ke Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Panorama alam, taman laut dan seni budaya Alor akan menjadi daya tarik yang kuat bagi para wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Alor, apalagi kemajuan teknologi komunikasi melalui media sosial memberikan kontribusi besar dalam hal promosi wisata Kabupaten Alor ke seluruh dunia.

“Setelah Saya menyelam dan melihat taman laut Alor yang menakjubkan termasuk melihat Ikan Dugong di Mali yang sangat jinak, saya menulis dan menyampaikan kepada teman-teman baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri untuk datang meihat keindahan alam Alor termasuk Ikan Dugong. Saya harap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Alor untuk menarik kunjungan wisatawan di Kabupaten Alor”, kata Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin pada acara Tatap Muka bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, Senin (30/09/2019) di Aula Tara Miti Tomi Nuku, Lantai 3 Kantor Bupati Alor Kalabahi.

Lebih lanjut mantan Kapolda Sulawesi Selatan mengatakan, kemajuan sektor pariwisata harus memberikan ruang usaha bagi masyarakat lokal sehingga masyarakat lokal tidak hanya menjadi penonton karena yang melakukan usaha di lokasi wisata adalah orang atau pengusaha dari luar daerah. Hal ini hendaknya menjadi perhatian pemerintah dalam menata pembangunan pada sektor pariwisata.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas pencerahan yang diberikan oleh Kapolda NTT kepada Aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Alor sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai aparatur pemerintah. Ia harapkan semua Aparatur Sipil Negara yang telah mendengar arahan Kapolda dapat mengaplikasikan semua arahan tersebut dalam lingkungan kerja masing-masing.

Usai menyampaikan arahan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin menyerahkan plakat kepada Bupati Alor Drs. Amon Djobo disaksikan oleh Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi, S.I.K, Wakapolres Alor Kompol M. Arif Sadikin, S.H dan Pejabat Eselon II, III dan Eselon IV lingkup Pemerintah Kabupaten Alor.

Perlu diketahui, kehadiran Kapolda NTT di Kabupaten Alor merupakan kunjungan kerja pertama kali setelah dilantik menjadi Kapolda NTT menggantikan Irjen Pol Raja Erizman. Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda NTT melakukan penyelaman (Diving) di taman laut Selat Pantar dan melihat Ikan Dugong di perairan laut Mali. (HumasAlor)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...