-->

Djauhari Oratmangun Ucap Terima Kasih Atas Pengabdian Jusuf Kalla

Djauhari Oratmangun Ucap Terima Kasih Atas Pengabdian Jusuf KallaJAKARTA, LELEMUKU.COM - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk China dan Mongolia, Drs. Djauhari Oratmangun yang merupakan anak pertama dari Bupati pertama Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Alm. Drs. Salmon Joseph Lebitduan Oratmangun mengucapkan terima kasih atas pengabdian dari Wakil Presiden (Wapres), Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

“Terima kasih Pak Wapres Jusuf Kalla atas dharma baktinya. Haru dan bangga dengan Bapak JK,” tulis dia di akun media sosialnya pada Minggu (20/10/2019).

Hal tersebut disampaikan Oratmangun saat membagikan beberapa foto terbaik dimana dirinya mendampingi pertemuan antara Wapres Jusuf Kalla dan Wapres Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Wang Qishan pada Sabtu (19/10/2019) lalu.

Pada postingannya, Dubes Oratmangun mengatakan bahwa setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 11.00 WIB, Wong Qishan langsung menuju ke Istana Wapres untuk melakukan pertemuan di hari terakhir dharma bakti Jusuf Kalla sebagai Wapres Indonesia Periode Tahun 2014 hingga 2019.

“Ketika kedua sahabat bertemu, pembicaraan dilakukan dalam suasana keakraban dan diakhiri dengan makan siang bersama,” katanya.

Oratmangun pun menambahkan jika kedua tokoh panutan tersebut merupakan sahabat lama, dimana sebelumnya kedua wapres telah bertemu pada saat Wang Qishan masih menjabat sebagai Walikota Beijing dan Jusuf Kalla masih menjabat sebagai Wapres mendampingi Presiden Indonesia ke-6, Jenderal TNI Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., GCB., AC di periode 2004 hingga 2009.

“Sebelumnya kedua wapres bertemu di Beijing Bulan April 2019 lalu, Persahabatan yang panjang antara keduanya,” tambah dia.

Jusuf Kalla sendiri telah kembali menjabat untuk kedua kalinya sebagai Wapres Indonesia mendampingi Presiden ke-7 RI, Ir. H. Joko Widodo sejak 20 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019. Sementara itu, di masa kepemimpinannya yang kedua Jokowi mengandeng Prof. Dr. (H.C) K. H. Ma’ruf Amin sebagai wakilnya di periode 2019 hingga 2024. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel