-->

Amon Djobo Ungkap Korpri Alor Diperhitungkan di Tingkat NTT

Amon Djobo Ungkap Korpri Alor Diperhitungkan di Tingkat NTTKALABAHI, LELEMUKU.COM - Bupati Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Amon Djobo saat membuka Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Korps Pegawai Republik Indonesi (KORPRI) tingkat Kabupaten Alor tahun 2019 di lapangan mini Kalabahi, Senin (21/10/2019) mengatakan, bahwa Korpri Kabupaten Alor cukup diperhitungkan pada setiap event Porseni Tingkat Provinsi NTT yang melibatkan 22 kabupaten/kota, dimana Tim Korpri Kabupaten Alor selalu memperoleh prestasi-prestasi yang cukup membanggakan.

“Ya, Pada setiap event Porseni di Kupang kita biasa bertengger di urutan dua, misalnya Tim Voli Putra maupun Putri selalu saja masuk final,” ungkap Bupati Djobo

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Alor ini berpesan agar setiap OPD mempersiapkan timnya secara baik untuk bertanding dan hal paling utama adalah menjaga sportifitas.

“Sportifitas harus diutamakan, Yang menang, ya menang. Jangan sampai yang kalah bilang dia yang menang. Ini yang repot. Akan tetapi saya lihat di bawah Pimpinan Ketua Korpri Pak Abe Ouwpoly dan Sekretaris Korpri Ibu Marwiah Jakra hal itu sudah tidak ada”, ungkap Ketua Umum KONI Kabupaten Alor.

Ketua Panitia Pelaksana Porseni tingkat Kabupaten Alor tahun 2019 Marwiah Jakra, S.Sos dalam laporannya mengatakan, Korpri sebagai pilar utama pemersati bangsa dengan Aparatus Sipil Negara (ASN) sebagai agen perekat kebhihekaan. Untuk itu, Korpri dituntut untuk menjaga soliditas dan solidaritas sesama anggota Korpri. Korpri juga harus menjaga stamina atau kondisi tubuh yang sehat, kuat dan tangguh agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan secara baik dan lancar.

Demikian maka, kegiatan olah raga dan seni yang dilaksanakan dalam semangat kebersamaan merupakan upaya mewujudkan stamina anggota Korpri yang sehat, kuat dan tangguh.

“Pelaksanaan Porseni sebagai salah satu wujud upaya peningkatan kinerja aparatur dalam suasana yang menyenangkan yang ditopang oleh semangat Mengolahragakan Korpri dan Mengkorprikan Olah Raga yang dimulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan kerja untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari budaya hidup sehat karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, Men Sano In Corpore Sano”, ungkap mantan Kasubag Kinerja Bagian Orta Setda Alor retoris.

Menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Korpri Kabupaten Alor yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Alor Marwiah Jakra, S.Sos, penyelenggaraan Porseni oleh Korpri Kabupaten Alor selama sembilan hari dari tanggal 21 sampai dengan 29 Oktober bertujuan, untuk memelihara persatuan dan kesatuan diantara ASN Kabupaten Alor dan mempererat hubungan antar ASN (Pimpinan dan Staf) dalam kebersamaan di alam terbbuka serta untuk membangun karakter ASN melalui media olah raga dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi ASN dalam melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Alor menuju Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar.

Perlu diketahui, Kegiatan Porseni tahun 2019 diikuti oleh angota Korpri dari instansi pemerintah lingkup Pemerintah Kabupaten Alor dan Vertikal serta BUMN/BUMD se Kabupaten Alor. Para peserta ini akan mengikuti sejumlah perlombaan pada cabang olah raga dan seni antara lain, Voly Putra/Putri, Futsal, Ja’i Kreasi Budaya Alor, Paduan Suara, Pengucapan Panca Prasetya Korpri, Solo antar Staf ASN dan lomba Artikel Ilmiah dengan tema Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar serta lomba debat antar Anggota Korpri tentang Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar. (HumasAlor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel