500 Personel Polda Sumsel Pantau dan Padamkan Kebakaran Hutan - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

500 Personel Polda Sumsel Pantau dan Padamkan Kebakaran Hutan

500 Personel Polda Sumsel Pantau dan Padamkan Kebakaran HutanPALEMBANG, LELEMUKU.COM-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan upaya pemantauan terhadap sejumlah lokasi lahan yang berpotensi terbakar menyusul kondisi cuaca panas yang ekstrim di wilayah Sumsel.

Gubernur H. Herman Deru bersama dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memberikan dukungan moril kepada petugas gabungan yang akan diturunkan untuk melakukan pemantauan dan pemadaman api di lapangan.

“Hari ini juga akan kita turunkan ke lapangan sebanyak 500 orang dari unsur Polri, 300 TNI ditambah dengan BPBD. Jadi kita akan turunkan penuh kekuatan. Pembiayaan sudah semua diatur , tinggal pemberangkatan. Target mereka dilapangan selama 10 hari menyebar ke penduduk. Satuan-satuan mereka di bawah kendali pak Kapolda dan pak Pangdam,” imbuh Gubernur, Jumat (25/10/2019).

Adapun kawasan yang menjadi prioritas adalah wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang saat ini hot spotnya bertambah.

“Tujuan, menyebar utamanya wilayah OKI karena hot spot membanyak. Jadi bukan fire spot ya, tapi hot spot. Maka kita sikapi ini, kehadiran saya di sini juga untuk menguatkan mental mereka dengan target 10 hari,” tegas Gubernur. (HumasPolri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...