-->

Widya Pratiwi Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Pantai Ngurbloat

Widya Pratiwi Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Pantai NgurbloatLANGGUR, LELEMUKU.COM - Istri Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Widya Pratiwi Murad Ismail yang juga selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Maluku selalu serius dalam mempromosikan pariwisata dan budaya dari Maluku.

Terlihat dari unggahannya di media sosialnya, Ny. Widya Ismail sedang mengenakan busana berwarna hijau dengan sentuhan tenun khas dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan sedang berada di Pantai Pasir Panjang yaitu salah satu pusat destinasi wisata di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

“Bersyukur selalu atas semua nikmatmu,” tulis dia di postingan tersebut serta ditambahkan tagar Cinta Maluku, Maluku Tenggara, Cinta Tenun Tanimbar, Tenun Tanimbar dan Tenun Ikat Tanimbar pada Sabtu (21/09/2019).

Di Kepulauan Tanimbar  kain tenun merupakan sebuah ketrampilan bagi masyarakat sejak dari leluhur mereka. Pada kain tenun terdapat banyak ragam motif, yang menurut masyarakat setempat mengandung nilai-nilai yang bermakna luhur, yang merupakan salah satu jati diri bagi masyarakat di Bumi Duan Lolat itu.

Sementara itu, Pantai Pasir Panjang di Malra disebut dengan nama Pantai Ngurbloat yang sangat mempesona. Pantai itu mempunyai pasir yang sangat halus dan putih bersih.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel