-->

Tenun Tanimbar Tampil di Kriyanusa Dekranas 2019

Tenun Tanimbar Tampil di Kriyanusa Dekranas 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menampilan kain tenun ikat khas Tanimbar di Pameran Dekranas Tahun 2019 yaitu ikon pameran kerajinan terbesar yang ditujukan sebagai wadah promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranas di seluruh Indonesia. 

Menurut Ketua Dekranasda Tanimbar, Joice M. Fatlolon Pentury bahwa pihaknya diberikan kesempatan untuk memperagakan koleksi busana dan tas desainnya dengan berbahan tenun ikat Tanimbar yang telah dimodifikasi modern di Gedung Balai Kartini Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta pada Sabtu (14/09/2019). 

“Fashion show pameran kriyanusa Dekranas 2019, bangga dengan tenun ikat Tanimbar,” kata dia kepada Lelemuku.com. 

Pameran KriyaNusa 2019 sendiri diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan kementerian juga memfasilitasi mitra binaanya untuk terlibat, diantaranya sebanyak 246 stan yang terdiri dari 37 stan kementerian dan BUMN, 170 stan Dekranasda, 25 stan individu, 8 stan mitra dan 6 stan asosiasi. 

Selain fhasion show juga ada kegiatan unik yang digelar, seperti workshop ragam hias tekuluk dari Dekranasda Jambi, pentas seni budaya minang, workshop pembuatan taslidi dari bahan baku lidi cambia, workshop padupadan wastra nusantara, penampilan dari golden mum’s dan live music performance serta peluncuran dua buku oleh Dekranas, yakni Cerita Serat Menjadi Tenun dan Songket Minangkabau.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel