Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pulau Nias - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pulau Nias

Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pulau NiasTELUK DALAM, LELEMUKU.COM - Kontingen Saka Bahari Pelantara IX Sail Nias  Tahun 2019 dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku telah tiba di Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara pada Selasa (10/09/2019).

Menurut rilis dari Pasintel Lanal Saumlaki, Kapten Laut (P) Agus Hariyanto di pukul 08.15 WIT pada hari tersebut telah dilaksanakan Penyambutan Peserta Saka Bahari Pelantara IX Sail Nias Tahun 2019 yang bertempat di Dermaga Pelabuhan Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh peserta Saka Bahari Lanal Saumlaki diawali dengan kapal KRI Tanjung Kambani 971 yang tiba di Teluk Dalam Nias dengan Posisi lego di depan Dermaga Pelabuhan Teluk Dalam, embarkasi dari KRI Tanjung Kambani 971 ke KM. Mentawai Fast.

Kemudian peserta Saka Bahari Pelantara IX Sail Nias Tahun 2019 bertolak dari Pelabuhan Dermaga Teluk Dalam menggunakan Bus ke Bumi Perkemahan Pantai Sorake Nias Desa Botohili Sorake, Kecamatan Luahagundre  dan dilanjutkan dengan acara pembukaan kejuaraan Surfing (Selancar) Fro International yang disambut dengan tarian dari masyarakat Nias.

Para peserta Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki, terdiri dari Serma Pom Deni irawan Susanto selaku pembina pendamping, Ayu Pascalinda Kundre, Charlene Sarah A. Nara, Petrus K.Samuel.J Manggala, h. Jafar dan Rahmad dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel). Henrika metantomwate, Martina Laritmas, Mathilda D. Samponu dan Isaias Teftutul dari SMA Budi Mulia Saumlaki serta Yusuf Oratmangun dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tansel.

Turut hadir dalam acara penyambutan peserta Saka Bahari Pelantara IX Sail Nias Tahun 2019 di Dermaga Pelabuhan Teluk Dalam anggota Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Selatan Ependi, Danlanal Nias Letkol laut (P)Jan Lucky Boy Siburian Laki, Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta,S.I.k, Kajari Kab.Nias Selatan Bapak Rindang Onase,SH, Danramil  Nias Selatan Kapten Inf P. Parluhutan Sihombing,SH, Ka Kwarcab Kab.Nias Selatan Bapak Susanoloduru dan Camat Teluk Dalam Bapak Dionisius Wau. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...