-->

Respatun Wisnu Wardoyo Lantik 43 Anggota DPRD Maluku Periode 2019-2024

Respatun Wisnu Wardoyo Lantik 43 Anggota DPRD Maluku Periode 2019-2024AMBON, LELEMUKU.COM - Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2019 - 2024 dilaksanakan di Gedung DPRD Maluku pada Senin  (16/09/2019). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji dalam rapat paripurna ini diikuti oleh 43 Anggota DPRD dari jatah kursi anggota DPRD Provinsi Maluku yaitu 45 orang.

43 anggota DPRD ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi  Maluku, Respatun Wisnu Wardoyo. Pelantikan Ini ditandai dengan penyematan lencana dewan kepada 3 perwakilan anggota DPRD  Maluku. Pelantikan juga  disaksikan Gubernur Maluku Murad Ismail  serta para petinggi maupun stakeholder lainnya.

“Selamat bertugas bagi para anggota DPRD terpilih, semoga bisa memberikan manfaat bagi Provinsi Maluku sebagaimana tugas dan amanah yang diberikan masyarakat untuk dilaksanakan sebaik - baiknya,” kata Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae saat memberikan sambutan.

Setelah penyerahan Palu Sidang, Ketua DPRD Maluku sementara Lucky Wattimury mengajak wakil rakyat yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan tanggungjawab dalam menjalankan amanah yang diberikan.

“Kepada teman teman dewan yang sudah disumpah bahwa hari ini kita bertugas untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Tidak gampang untuk menjadi wakil rakyat, kita harus menggunakan mata dan otak kita agar kita mendengar dan mengerti keluh kesah rakyat,” katanya. Anggota DPRD juga diminta dapat bersinergi dengan rakyat ataupun instansi yang lain agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Maluku. “Selaku pimpinan sementara saya harap seluruh anggota dewan bisa saling berpartisipasi,” pintanya.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku bersyukur karena pemilihan umum baik di daerah maupun secara nasional pada 17 April 2019 lalu berjalan aman dan lancar.

“Selaku wakil pemerintah pusat saya memberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada KPU dan Bawaslu, jajaran TNI/Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sukses bahkan seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam pemilu,” katanya.

Gubernu meyakini bahwa 43 orang dari 45 anggota DPRD Maluku yang dilantik hari ini dapat berkombinasi antara wajah lama dengan yang baru.

“Ini justru semakin memperkaya kualitas dalam meningkatkan kompetensi dan membuka cara berpikir yang jauh lebih inovatif. Ada wajah lama yang berpengalaman dan juga wajah baru,” katanya. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel