Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pelabuhan Sibolga - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pelabuhan Sibolga

Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pelabuhan Sibolga SIBOLGA, LELEMUKU.COM – Kontingen Saka Bahari dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku telah tiba di Dermaga Pelabuhan Sibolga, Kota Sibolga, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) untuk mengikuti Pelantara IX sail Nias Tahun 2019 menuju Jakarta pada Jumat (06/09/2019).

Melalui rilis oleh Pasintel Lanal Saumlaki, Kapten Laut (P) Agus Hariyanto menyatakan rangkaian penyambutan peserta Saka Bahari  Pelantara IX Sail Nias  Tahun 2019 itu berjalan dengan aman, lancar dan terkendali yang dilakukan di dermaga pada pukul 08.15 WIT.

Setelah tiba di pelabuhan, peserta Saka Bahari terlebih dahulu melakukan apel pagi di Geladak Helikopter KRI Tanjung Kambani 971, kemudian langsung disambut oleh Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Prof. dr. Faizal Abdullah ,SH, Msi, Dfm, Wakil Bupati (Wabup) Sibolga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sibolga dan Pejabat Pemda. Setelah itu para peserta langsung menuju ruang tunggu penumpang pelabuhan Sibolga guna melakukan bertatap muka dengan Deputi menpora Faizal Abdullah.

Kemudian lanjut dengan kegiatan bersih-bersih dan lomba istana pasir di Pantai Indah Pandan Tapanuli Tengah di Pantai Tapanuli Tengah. Dilanjutkan dengan Baksos di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Sibolga.

Para peserta Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki, terdiri dari Serma Pom Deni irawan Susanto selaku pembina pendamping, Ayu Pascalinda Kundre, Charlene Sarah A. Nara, Petrus K.Samuel.J Manggala, h. Jafar dan Rahmad dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel). Henrika metantomwate, Martina Laritmas, Mathilda D. Samponu dan Isaias Teftutul dari SMA Budi Mulia Saumlaki serta Yusuf Oratmangun dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tansel.
Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pelabuhan Sibolga
Selain Deputi Menpora Faizal Abdullah dan Wabup Sibolga, turut hadir juga Wabup Tapanuli Tengah Darwin Situmpul SE, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betra Warman, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianza, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamad, Dansatrad 234 Sibolga Mayor Lek Alfredesiner anea, Wakil Ketua DPRD Sibolga Bpk Zamil Z Tumori, Ka Kuarcab Sibolga & Tapanuli Tengah, Dandim Setengah Sibolga Kapten Sutrisna, Seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP dan SMA Setapanuli Tengah Sibolga dan unsur Maritim Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki pada Sabtu (07/09/2019) adalah Wisata Bahari ke tempat Bersejarah Pertempuran TNI AL  di Kompleks Lanal Sibolga dan Wisata Bahari ke Monumen Oswald Siahaan di Desa Panakalan, Kecamatan Tapian Nauli Dua, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara.
Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki Tiba di Pelabuhan Sibolga
Kunjungan ke Lanal Sibolga, Mako Lanal Sibolga untuk Rekreasi bersama Anggota Lanal Sibolga, Kirab Bahari di Kota Sibolga Star dari Mako  Lanal Sibolga Finish di Pelabuhan Dermaga Umum Sibolga dimana tiap kontingen menggunakan pakaian adat masing-masing daerah Kirab dengan mengelilingi Kota Sibolga sejauh 3 km yang dipimpin oleh Dansatgas Pelantara IX Sail Nias Tahun 2019 Kolonel Marinir Dewa. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...