853 Orang Ikut Tidore Run 2019 Open Tournament - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

853 Orang Ikut Tidore Run 2019 Open Tournament

TIDORE, LELEMUKU.COM - Sebanyak 853 peserta turut serta dalam kegiatan Tidore Run 2019 Open Tournament yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-74 sukses dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Walikota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim, M.H., Para Dandim, Dansat/Kabalak Rem 152/Bbl, Dansatgas Yonif 734/Sns, Kapolres Tidore, Kajari Tidore, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta para ketua cabang persit se-Koorcab Rem 152, serta disaksikan ribuan masyarakat Tidore.

Kegiatan yang dibagi menjadi 2 lomba yaitu 10 K dengan Kategori TNI/Polri dan Umum serta Putri, serta 5 K kategori SMP dan SMA putra maupun puteri, kegiatan diawali dengan pelepasan lomba kategori 5 K oleh Danrem 152/Babullah yang dimulai titik start di Kel. Soadara dilanjutkan pelepasan kategori 10 K yang dimulai dari Kel. Tomalow serta kedua kategori finish di kawasan pantai Tugulufa.

Sejak titik start para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini mengingat kegiatan ini merupakan perdana dilaksanakan di wilayah Tidore sehingga peserta yang mendaftar membludak diluar ekspetasi panitia, sepanjang perjalanan para petugas provost untuk mengatur arus lalulintas, petugas check point, medis serta air mineral disiagakan mengawal para peserta menempuh jarak yang telah disiapkan panitia.

pada garis finish ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan Tidore Run 2019 Open Tournament menyambut para peserta yang berhasil menyelesaikan rute serta melewati garis finish. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Tidore Kepulauan yang telah mensukseskan kegiatan Tidore Run 2019 Open Tournament yang dilaksanakan pertama kali di wilayah Tidore.

Selain itu jumlah peserta yang sangat membludak diluar prediksi panitia yang memperkirakan hanya sekitar 450 peserta namun ternyata hingga 853 peserta, hal ini menunjukan bahwa antusiasme masyarakat Maluku utara khususnya Tidore sangat antusias dalam bidang olahraga lari ini serta selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 juga sebagai ajang promosi pariwisata Tidore melalui kegiiatan ini dan sekarang terbukti begitu meriah dan antusiasnya masyarakat.

Diharapkan event ini menjadi agenda tahunan yang akan menggenjot promosi pariwisata di wilayah Tidore kepulauan yang memiliki panorama alam yang indah serta historis budaya yang sangat kental. (Penrem152)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...