-->

Upacara Malam Taptu Sambut HUT RI Ke-74 di Kepulauan Tanimbar

Upacara Malam Taptu Sambut HUT RI Ke-74 di Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Upacara malam Taptu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Provinsi Maluku berjalan dengan lancar, aman dan tertib pada Jumat (16/08/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), AKBP Andre Sukendar, S.IK, Komandan upacara adalah Dankima Yonif 734/SNS Kapten Inf Asterius A.Simarmata dan pembawa obor induk adalah Serda Samsudin Kapota dari Yonif 734/SNS.

Upacara Malam Taptu Sambut HUT RI Ke-74 di Kepulauan TanimbarPasukan yang terlibat dalam upacara itu terdiri dari Yonif 734/SNS (1 SST), Kodim 1507/Saumlaki sebanyak 1 SST, Lanal Saumlaki sebanyak 1 SST, Satrad 245/Nifmasbulur sebanyak 1 SST, Polres MTB sebanyak 1 SST, Brimob Kompi C Polda Maluku sebanyak 1 SST, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebanyak 1 SST, Pramuka Saka Bhayangkara sebanyak 1 SST, ASN lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebanyak 1 SSK dan Marching Band Seminari sebanyak 1 SST.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Mandriak desa Sifnana, Jln. Mathilda Batlayeri, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) itu dihadiri langsung oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerudin, S.IP, Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla, Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki Saiful Anam, SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki Frenkie Son Laku, SH.

Wakil Ketua DPRD Tanimbar Piet Kaet Taborat, SH, Danki 3 Detasemen C Pelopor Brimob Polda Maluku, Iptu Abraham Thenu, Perwira TNI/POLRI. Sekretaris Daerah (Sekda) Piterson Rangkoratat SH, Para Asisten Setda, Para Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Upacara Malam Taptu Sambut HUT RI Ke-74 di Kepulauan Tanimbar
Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan  pawai obor yang dilepas oleh Kapolres MTB Andre Sukendar dengan rute Lapangan Mandriak, melewati sepanjang jln. Mathilda Batlayeri, belok kanan toko Keagungan dan berakhir di Pelabuhan Feri Olilit.

Dalam kegiatan pawai obor itu diiringi juga oleh Marching Band Seminari, pengamanan kegiatan dilakukan oleh Pantia Pengamanan Gabungan dan Satlantas Polres MTB dan tepat pukul 00.00.WIT nanti akan dilaksanakan Upacara Renungan Suci yang bertempat di lokasi Taman Makam Pahlawan Desa Lauran. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel