-->

Thaher Hanubun Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Maluku Tenggara

Thaher Hanubun Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Maluku TenggaraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Rasa Cinta akab Bangsa Indonesia akan selalu tertanam dalam sanubari setiap anak bangsa Indonesia khususnya saat Upacara HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia termasuk tahun 2019 dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Upacar tersebut diawali dengan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine Upacara selama 1 menit, untuk membangkitkan kesakralan hari Kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajahan. Dalam peringatan upacara di Kabupaten Maluku Tenggara, bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dan berlangsung di Halaman Upacara Kantor Bupati Maluku Tenggara yang baru tepat pada ruas jalan Langgur-Debut, Sabtu (17/08/2019).

Pada kesempatan tersebut kegiatan tersebut Ketua DPRD Malra Teddy Welerubun, membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI dan M. Thaher Hanubun Bupati Malra memimpin mengheningkan cipta. Moment yang dinanti-natikan adalah HUT Kemerdekaan adalah pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang terdiri dari unsur Anak Sekolah SMU/SMK Maluku Tenggara serta TNI/Polri sebagai pengawal.

Pelaksanaan Pengibaran Bendera berlangsung sukses dan lancar khusus tugas berat yang harus dilaksanakan PASKIBRAKA yang dilatih oleh para pelatih dari TNI/Polri Malra. Selain itu dari PASKIBRAKA tugas semakin berat ketika regu pengibar bendera harus menaikan bendera Merah Putih untuk berkibar mereka adalah pembawa Bendera Sartika Riry Rahanra dari SMA Negeri 1 Kei Kecil serta tiga orang pengibar bendera, yaitu Lambertus Rettob Siswa SMA Sanata Karya Langgur, Alesandro Seminari Langgur serta David Tanlain Siswa SMA Negeri 2 Kei Kecil dan Komanda Paskibraka IPDA. Mahadewa Bayu dari Polres Maluku Tenggara.

Adapun peserta Upacara kali ini terdiri dari 1 SSK Kodim 150, 1 SSK Lanal, 1 SSK Lanud D. Dumatubun, 1 SSK Brimob, 1 SSK Polres Maluku Tenggara, 1 SSK Pol PP Kab. Malra, 1 SSK Korpri Kab. Malra, serta 1 SSK Siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Kota Langgur. Hadir pada upacara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Kesatuan TNI/Polri, Mantan Bupati Maluku Tenggara Andre Rentanubun, Pimpinan dan Staf Instansi Otonom dan Vertikal, para Raja dan Kepala Ohoi/Desa serta undangan lainnya. Pada kesempatan yang sama Bupati M. Thaher Hanubun memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang telah membangun Ohoi/Desa dari sektor Pariwisata serta penghargaan lainnya. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel