-->

Tarian Adat dari SD Naskat Sifnana Sambut Kedatangan Yohana Yembise di Tanimbar

Tarian Adat dari SD Naskat Sifnana Sambut Kedatangan Yohana Yembise di TanimbarLOLURUN, LELEMUKU.COM - Tarian adat Tanimbar dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) Naskat Sifnana di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) menyambut kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI), Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA di Amtufu, Desa Lolurun, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Selasa (27/08/2019).

Menteri Yohana yang didampingi Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, Istri Wakil Gubernur (Wagub) Beatrix Orno mengunjungi Bumi Duan Lolat guna melakukan pencanangan Tanimbar sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Mengawali kunjungan kerja (Kunker) di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Menteri dan guru besar perempuan pertama dari Papua itu pun dijemput secara adat oleh tua-tua adat Desa Lolurun dengan melakukan ritual minum sopi atau minuman tradisional dan makan pinang sirih sebagai bentuk penerimaan masyarakat setempat.

Berikut agenda Menteri PPPA Yohana Yembise di Tanimbar, diantaranya menghadiri upacara penyambutan dan komitmen Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTDPPA) oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH, sosialisasi industri rumahan dan jamuan makan malam di kediaman bupati.

Dilanjutkan kunjungan ke sekolah ramah anak dan puskesmas layak anak untuk melakukan penandatangan prasasti, pusat oleh-oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanimbar dan acara puncak pencanangan dan komitmen KLA pada Rabu (28/08/2019).

Kemudian Menteri Yohana akan melakukan anjangsana ke tempat kerajinan khas daerah di Desa Matakus dan sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah tangga (KDRT) bersama para tokoh agama Tanimbar pada Kamis (29/08/2019) serta kembali ke Jakarta pada Jumat (30/08/2019). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel