-->

Sandi Nugroho Apresiasi 578 Penyelam Indonesia Ikuti Pemecah Rekor Dunia di Manado

Sandi Nugroho Apresiasi 578 Penyelam Indonesia Ikuti Pemecah Rekor Dunia di ManadoMANADO, LELEMUKU.COM - Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho sangat mengapresiasi kegiatan selam yang diketuai Ibu Tri Tito Karnavian. Kegiatan ini serangkaian hari kemerdekaan RI yang Ke 74 tahun mampu mencatat sejarah dengan meraih rekor dunia selam.

“Saya hadir dari Surabaya sebagai bentuk dukungan kepada penyelam dalam rangkai manusia terpanjang di bawah laut, salut dan selamat atas kesuksesan yang diraih bagi penyelam wanita Indonesia,” jelas Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi.

Sementara pemecahan Rekor rangkai penyelam terpanjang yang membentuk rantai manusia bergandengan tangan di bawah air, akhirnya diterima ketua WASI di Pantai Kawasan Megamas, Manado Sulawesi Utara.

Sebanyak 675 penyelam wanita dari Indonesia, dan mancanegara seperti Malaysia, Australia, Amerika dan Mesir turut memeriahkan dalam pemecahan rekor kali ini di Laut Indonesia, Kamis pagi (1/8/2019).

Pemecahan rekor dunia selam terpanjang ini dipimpin langsung oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara tentunya semua peserta yang telah menyukseskan acara ini,” ujar Ketua WASI.

Catatan rekor ini pecah menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

Penyerahan Piagam Sertifikat Rekor Dunia ini diserahkan oleh Panitia Guinnes World Record dari London dan diterima oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian, di Kawasan Mega Mas Manado. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel