-->

Ribka Haluk Terpilih Secara Aklamasi Kembali Pimpin Perbasi Papua

Ribka Haluk Terpilih Secara Aklamasi Kembali Pimpin Perbasi PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ribka Haluk kembali dipercayakan secara aklamasi memimpin Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Papua masa bhakti 2019-2023 dalam Musyawarah Provinsi Perbasi Papua Tahun 2019 berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu (31/07/2019).

Musprov sehari ini di buka secara resmi oleh Sekretaris Umum II KONI Papua Rahmad Marimbun  juga dihadiri 10 Pengurus Cabang (Pengcab) Perbasi Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Paniai, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Asmat serta Pengurus KONI maupun Perwakilan Pengurus Cabang Olahraga. Meskipun dalam Musprov tersebut Pengcab Kota Jayapura dan Kabupaten Asmat menyatakan walkout.

“Saya mengapresiasi karena pelaksanaan lancar dan aman, walaupun adanya dinamika yang cukup alot. Tetapi kita sudah mencapai mufakat yang baik dan berwibawa sesuai proses AD/RT pemilihan demokrasi, meski dua pilih walkout,” ujar Ribka Haluk  usai Musprov Perbasi Papua.

Dikatakan, bahwa terpilih kembali memimpin Perbasi Papua tentu ada catatan yang perlu dibenahi dalam kepengurusan organisasi dan meningkatkan prestasi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV tahun 2020.

“Kami diminta melakukan perbaikan kedepan, terutama kepengurusan organisasi di daerah dalam waktu dekat akan ada pelantikan untuk mereka, itu menjadi program prioritas kita, karena ini menyangkut persiapan tuan rumah Papua di PON dan Peparnas,” katanya.

Sementara itu, disinggung program jangka pendek. Ia mengungkapkan setelah terbentuknya tim formatur untuk membentuk kepengurusan baru, dan pelantikan maupun segera dilakukan Rapat Kerja Daerah Perbasi Papua.

“Jangka pendek yang terutama bagaimana kita fokus untuk persiapan PON atlet kita yang sudah terjaring ini kita dorong supaya masuk pelatihan terpusat, sehingga diharapkan KONI Papua dan Puslatprov Papua juga mendorong atlet agar TC terpusat PON 2020 Papua. Ini program prioritas yang kita dorong untuk tahun 2019 ini,” tutupnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel