Promosi Pesona Alam Tanimbar, Stand Balai POM MTB Ramai Dikunjungi - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Promosi Pesona Alam Tanimbar, Stand Balai POM MTB Ramai Dikunjungi

Promosi Pesona Alam Tanimbar, Stand Balai POM MTB Ramai DikunjungiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Stand lomba fotografi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku dalam mempromosikan keindahan alam di Kepulauan Tanimbar dengan Tema ‘Pesona Alam Tanimbar ramai dikunjungi masyarakat pada Jumat (09/08/2019).

Menurut Kepala Kantor Balai POM MTB, Stepanus Simon Sesa lomba tersebut digelar dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 pada 17 Agustus 2019 dengan tujuan utama untuk membangkitkan kreatifitas para generasi muda Tanimbar dalam mempublikasikan keindahan alam yang tidak kalah indah dari daerah lain.

“Tujuan utamanya untuk mengangkat kreatifitas anak-anak muda di Tanimbar, mempublikasikan keindahan alam Tanimbar yang banyak tetapi kurang terekspos. Targetnya, pasti kita mencari yang terbaik dari semua,” ujar dia kepada Lelemuku.com.

Sesa menuturkan lomba fotografi tersebut diikuti oleh 19 peserta dengan melampirkan hasil foto masing-masing dari syarat yang diberikan timnya, yaitu pengambilan foto bebas sesuai tema menggunakan kamera jenis apa saja, foto harus karya pribadi yang dikumpulkan melalui email Loka POM MTB yaitu lokapom.mtb@gmail.com atau dapat langsung menyerahkan foto tersebut langsung ke kantor Loka POM dengan menerangkan deskripsi foto, pendaftaran tersebut sama sekali tidak dipungut biaya dan karya foto terbaik akan menjadi hak milik panitia.

"Sistem penilaian dari foto terbaik dilakukan dengan sistem vote dari masyarakat dan hasil juara I hingga III akan diumumkan serta langsung diberikan Trophy, Sertifikat dan Merchandise pada Sabtu (10/08/2019) malam," tuturnya.

Lomba fotografi itu berjalan sangat meriah dan dirangkaikan juga dengan beberapa kegiatan menyambut pencanangan Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA pada Senin (26/08/2019) mendatang.

19 foto bertemakan pesona alam Tanimbar itu terdiri dari foto Batu Batlosa di Desa Latdalam Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Pulau Haiwar di Desa Adaut Kecamatan Selaru, Pantai Sembunyi, Pantai Sife, Danau Lorulun di Desa Lorulun Kecamatan Wertamrian, Senja Kota Saumlaki dari Pasar Omele Sifnana, Pemandangan Kota Saumlaki dari Pasar Olilit, Pantai Timur di Desa Lauran, Pantai Lumasebu di Desa Lumasebu Kecamatan Kormomolin dan Air Bomaki di Desa Bomaki. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...