Petrus Fatlolon Siapkan SDM Kepulauan Tanimbar yang Unggul - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Siapkan SDM Kepulauan Tanimbar yang Unggul

Petrus Fatlolon Siapkan SDM Kepulauan Tanimbar yang UnggulSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengaku melalui momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-74 pihaknya sedang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Tanimbar yang unggul dan berdaya saing.

Menurutnya dengan tema kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, yaitu ‘Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju’ yang diusung oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo berarti pemerintah saat ini ingin menekankan konsentrasinya pada peningkatan SDM sebagai bentuk implementasi dari mewujudkan kemerdekaan.

“Peningkatan SDM sebagai bentuk implementasi dari mewujudkan kemerdekaan itu, mengisi pembangunan melalui tingkatan SDM,” ujar dia usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara RI di Lapangan Mandriak Sifnana pada Sabtu (17/08/2019).

Fatlolon menuturkan khusus di daerah yang dipimpinnya tersebut peningkatan di bidang SDM dalam menyambut beroprasinya pembangunan kilang minyak Blok Masela, pihaknya sudah mempersiapkan sekitar 100 lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) dari berbagai kecamatan Bumi Bumi Duan Lolat untuk melanjutkan pendidikan di Kampus Cepu Minyak dan Gas (Migas) Jawa Tengah.

Selain itu di tahun 2020 depan pihaknya akan membangun prasarana dan sarana pusat pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mempersiapkan SDM unggul guna menjawab peluang kerja di Proyek Strategis Nasional tersebut.

Kemudian ia pun memberi ucapan selamat merayakan HUT kemerdekaan RI yang ke-74 kepada seluruh masyarakat Tanimbar dan berharap melalui momen tersebut  Indonesia semakin maju, secara khusus di Tanimbar yang sejalan dengan Visi Misinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos yaitu menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Dirgahayu kemerdekaan negera Indonesia ke 74. Majulah negeriku, majulah Tanimbar menuju Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri,” tutupnya.

Dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus tersebut, Bupati Petrus Fatlolon bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Kemudian Kepala Satuan (Kasat) Lantas Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB), AKP Jhon.D.Baumasse,S.Sos bertugas selaku perwira Upacara, Kbo Sat Lantas Polres MTB selaku Komandan Upacara dan Ipda Axel Panggabean selaku Komandan Pasukan 45.

Turut hadir pada upacara itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para orang tua anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu peserta upacara terdiri dari, 1 SSK Yonif 734 SNS Saumlaki,  1 SST Kodim 1507 Saumlaki, 1 SST Lanal Saumlaki, 1 SST Satrad 245 Saumlaki,  2 SST Polres MTB, 1 SST Brimob Kompi 3 Batalyon C, 1 SST Satpol PP Tanimbar, 1 SST Aparatur Sipil Negara (ASN), 2 SST Gabungan Mahasiswa, 1 SST Pelajar Sekolah Dasar (SD), 1 SST Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1 SST Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 1 SST Pramuka Tanimbar. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...