-->

Pemkot Jayapura Dukung Wacana Pembongkaran Horizon, Aston dan Grand Abe

Pemkot Jayapura Dukung Wacana Pembongkaran Horizon, Aston dan Grand AbeJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota Jayapura mendukung wacana pembongkaran tiga hotel berbintang di Kota “Port Numbay”, yang mana letak parkirannya diduga mengambil hak pengguna jalan, hingga berimbas pada timbulnya kemacetan.

Tiga hotel itu, yakni Horizon, Aston dan Grand Abe, yang pembangunannya memakan badan jalan bahkan tak punya lahan parkir.

“Terkait Sorotan Gubernur Enembe untuk membongkar bangunan hotel yang berdekatan dengan jalan, seperti Hotel Horizon, Aston atau Grand Abe mendapat respon positif dari kami.”

“Intinya saya berterima kasih atas masukan dari Gubernur. Ini artinya gubernur melihat sendiri perkembangan kota ini dan berarti ada perhatian pemerintah provinsi kepada kami. Dan saya setuju sekali (terkait wacana pembongkara tiga hotel yang tak punya lahan parkir), itu yang saya harapkan kedepan,” terang ia.

Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe mengkritik sejumlah hotel berbintang di Kota Jayapura lantaran letak bangunan hotel berada dekat dengan badan jalan di tengah kota.

Hal itu disampaikan Lukas Enembe dalam sambutannya saat meresmikan gedung II DPR Papua, Mes DPR Papua, dan Ring Road di Kota Jayapura di kantor DPR Papua, Kamis (1/8).

“Hotel Aston itu pelanggaran besar karea tidak ada tempat parkir. Hotel Horizon sama. (Hotel) Grand Abe juga buat bangunan maju ke (badan) jalan. Jadi kemungkinan kami bongkarnya lebih besar,” terang ia.

Enembe kembali mengingatkan bahwa Kota Jayapura pada tahun depan akan menyelenggarakan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Pihaknya berharap setiap bangunan dan parkiran di pusat kota, tidak sampai menimbulkan kemacetan yang justru bakal meninggalkan kesan negatif terhadap para atlet maupun official yang datang berkunjung.

“Memang kami ada rencana membangun flayover serta mengembangkan bangunan dua jalur di Jayapura. Tapi memang setelah PON. Hanya, kita imbau masyarakat kalau sudah tau aturan, tidak boleh bangun rumah di depan jalan (jangan dilakukan). Sebab akibatnya jalan yang ada akhirnya tidak bisa diperluas,” tegasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel