-->

Negara-Negara Uni Eropa Terima Migran dari Sudan yang Terombang Ambing di Laut Tengah

Negara-Negara Uni Eropa Terima Migran dari Sudan yang Terombang Ambing di Laut TengahVALLETTA, LELEMUKU.COM - Malta telah setuju untuk mengizinkan sebuah kapal penyelamat yang membawa 356 migran, termasuk lebih dari 100 anak-anak di bawah umur, untuk berlabuh. Kebanyakan migran itu berasal dari Sudan.

Malta memberi izin kapal Ocean Viking yang berbendera Norwegia untuk berlabuh setelah enam negara Eropa lainnya mencapai kesepakatan untuk menerima para migran.

Kapal itu terombang-ambing di Laut Tengah selama dua pekan, sambil menunggu izin merapat di pelabuhan.

Perancis, Jerman, Irlandia, Luksemburg, Portugal dan Romania menerima para migran. Kantor berita Perancis melaporkan bahwa tak seorang migranpun yang akan tinggal di Malta.

Luca Pigozzi, salah seorang dokter di kapal penyelamat itu baru-baru ini mengatakan, para migran itu mengalami trauma dan menunggu di tempat terbatas di kapal itu memperburuk kondisi psikologis mereka.

Jay Berger, koordinator proyek MSF (Doctors Without Border), mengatakan, situasi di Ocean Viking “memalukan” dan “tidak manusiawi.” Ia mengatakan, “membiarkan migran di kapal selama berpekan-pekan hingga krisis berubah menjadi situasi darurat telah menjadi norma baru.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel