-->

KM Perintis Salurkan 10 Ton Bantuan ke 20 Desa di Halmahera Selatan

KM Perintis Salurkan 10 Ton Bantuan ke 20 Desa di Halmahera SelatanLABUHA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka mendistribusikan logistik hingga ke Desa-Desa terdampak bencana sebanyak 10 Ton logistik dengan sasaran 20 Desa di sepanjang pesisir Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kapal yang mengangkut logistik campuran baik berupa beras, makanan siap saji, terpal, kelambu serta bantuan logistik lainnya dengan dipimpin oleh Perwira pengawas Letda Arh Sugeng Rahayudi, proses embarkasi logistik yang memakan waktu hingga pukul 03 pagi tersebut dilaksanakan personel Satgas yang terdiri dari TNI, Polri dan Menwa kemudian sekira pukul 7 pagi kapal diberangkatkan dengan tujuan desa-desa disepanjang pesisir Halmahera Selatan yang diperkirakan memakan waktu hingga 3 hari, Jumat (26/07/2019).

Dalam keterangannya Dansatgas Gulbencal Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa pendistribusian logistik masih terus dilakukan, moda laut menjadi salah satu yang dapat mengangkut logistik banyak serta dapat menjangkau seluruh lokasi, selain itu 2 helikopter terus di operasionalkan untuk memastikan bantuan logistik sampai kepada yang berhak. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel