-->

Karateka Tanimbar,Agustinus Betoky Sumbang Perunggu di Ajang O2SN Provinsi Maluku

Karateka Tanimbar,Agustinus Betoky Sumbang Perunggu di Ajang O2SN Provinsi MalukuAMBON, LELEMUKU.COM - Karateka asal Tanimbar, Agustinus Margen Betoky meraih prestasi yang membanggakan di Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) XII tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada 27 dan 28 Juli 2019.

Menurut Ketua Forki Maluku Tenggara Barat (MTB), Heri Lerebulan ,S.Sos prestasi ini merupakan kebanggan yang harus ditingkatkan. Sebab ia merupakan 1 dari 3 orang atlit perwakilan SMK Tanimbar yang dikirim ke pentas itu oleh Kepala Cabang Pendidikan Menengah dan Khusus Kabupaten  Kepulauan Tanimbar, Jerry Keliduan ,S,.Sos.

Ketiga atlit itu diantaranya Lusia Walada (atlit atletik putri) dari SMK 1 Tanimbar Utara, Samla Diriklean (atlit atletik putra) dari SMK 2 Tansel dan Agustinus Margen Betoky (atlit karateka) asal SMK 1 Tansel.

"Dari ketiga perwakilan tersebut hanya cabang karate yang berhasil meraih juara, meskipun juara tiga. Namun dengan semangat dari para pelatih karate dalam hal ini Forki MTB . Forki MTB mencatat telah lahir kembali bibit atlit dari Tanimbar," ungkap Heri pada Kamis (01/08/2019).

Dikatakan pertandingan O2SN yang diadakan di Kota Ambon guna mencari bibit atlit demi kemajuan dan kejayaan Maluku.

"Dalam hal ini kita wajib bangga dari sekian atlit yang berjuang, karateka Kepulauan Tanimbar memberi warna dan dapat mengukir prestasinya kembali," ujar dia.

Heri Lerebulan mengucapkan terina kasih kepada atlit karateka yang telah mempertaruhkan semangatnya hingga mendapat juara tiga. Ia berharap prestasi ini dapat ditingkatkan dengan menambah jam latihan para atlet.

Agustinus adalah siswa SMKN 1 Tansel dikelas XII jurusan NKPI yang merupakan binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki.

Remaja yang aktif dalam Satuan Pramuka Karya Bahari Lanal Saumlaki ini berasal dari Pergurun Gabdika Cabang Saumlaki dengan pelatihnya Siong Teng dan Noni Yempormase,S.Pd.

"Semoga dengan jiwa patriot bahari dan semangat karatedo yang kuat bisa menjadikan pribadi dan generasi muda yang dapat membanggakan daerah khususnya dan negara dan bangsa umumnya," kata dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel