-->

Jefirstson Riwu Kore Apresiasi Dukungan PLN Membangun Kota Kupang

Jefirstson Riwu Kore Apresiasi Dukungan PLN Membangun Kota KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, menerima kunjungan dari manajemen PT. PLN Wilayah NTT terkait Corporate Social Responsibility di Taman Nostalgia, Bundaran Tirosa dan Hutan Mangrove, di Ruang Garuda Kantor Walikota Kupang, Selasa (30/07/2019).

Walikota Kupang menyambut baik serta mengapresiasi perhatian PLN dalam membantu serta mendukung pembangunan di Kota Kupang, dirinya berharap kemitraan antara Pemerintah Kota Kupang melalui program-program CSR dengan PLN dapat terus terjalin dengan baik, untuk menata Kota Kupang menjadi lebih indah serta mensejahterakan masyarakat.

“Kami berharap bantuan dari PLN dalam penataan taman di Kota Kupang, seperti yang perlu mendapat perhatian yakni taman nostalgia, karena saat ini masih ada sudut-sudut yang gelap dan perlu penerangan. Kiranya konsep yang ditawarkan pihak PLN dapat disinergikan dengan konsep yang dimiliki Pemerintah Kota Kupang yang menitik beratkan pada kebersihan taman," ujar dia.

Dikatakan Pemkot Kupang akan melengkapi dengan sarana prasarana kebersihan, wc umum untuk menjadikan taman-taman di Kota Kupang menjadi tempat rekreasi kota yang nyaman bagi masyarakat.

Senior Manajer Sumber Daya Manusia PT. PLN NTT, Galih Chrissetyo ketika memaparkan rencana bantuan CRS mengatakan bahwa dana bantuan pemberdayaan PLN sudah ada dalam road map selama 3-4 tahun ke depan yang terfokus pada bantuan pemberdayaan yang berkelanjutan, yang diharapkan dapat mendorong bagi pertumbuhan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tahun 2019, Provinsi NTT menjadi salah satu fokus dari bantuan CSR dengan alokasi dana sekitar 6,5 miliar rupiah, termasuk didalamnya 5,5 miliar rupiah CSR untuk listrik gratis untuk Provinsi NTT. Khusus Kota Kupang ada tiga lokasi yang dapat di support oleh PT PLN Wilayah NTT secara bertahap selama 2 tahun ke depan : Taman Nostalgia, Hutan Ekowisata Mangrove Oesapa Barat dan Taman Didepan Patung Tirosa.

Taman Nostalgia ada 3 zona: zona 1 untuk ikon tulisan “TAMAN NOSTALGIA DAN KOTA KUPANG, zona 2: terdapat fasilitas permainan anak-anak berupa jungkat jungkit, ayunan, selain itu terdapat juga fasilitas lapangan basket dan zona 3: terdapat puluhan lampu taman yang tersusun secara rapi dan simetris dan gong perdamaian yang dapat digunakan sebagai spot foto.

Taman nostalgia akan terpasang 16 titik Lampu Hias, ada huruf timbul PLN Peduli, huruf timbul Kupang Kota Kasih, Lampu sorot pohon dan LED Strips dengan fokus dukungan kios kuliner dan permainan anak-anak.

Khusus untuk Hutan Ekowisata Mangrove Oesapa Barat akan terpasang Lampu Hias pada jembatan dan SPLU 2 titik masing-masing 4Kwh dan permainan anak-anak dan kios bagi usaha kecil dan menengah dan program CSR di 3 lokasi ini tidak hanya pada tahun ini saja, tetapi juga akan dialokasikan pada tahun 2020.

Jajaran Pemerintah Kota Kupang yang hadir antara lain Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Kadis Perikanan Kota Kupang, Orson G. Nawa, SH, Kadis Pariwisata Kota Kupang, Dra. Thruice Balina Oey, M.Si, Kabag Humas dan Informasi Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si, Kabag Kerja Sama Setda Kota Kupang, Johanes D. B. B. K. Assan, S.Kom, Kabag Umum Setda Kota Kupang, Djoni D. Bire, SH. Sementara dari pihak PLN NTT antara lain Senior Manajer Sumber Daya Manusia dan Umum PT. PLN Unit Induk Wilayah NTT, Galih Chrissetyo, Manajer Komunikasi PT. PLN Unit Induk Wilayah NTT, Solistyoadi Nicolaus, Asisten Manajer CSR PT. PLN Unit Induk Wilayah NTT, Vincentsius Leonard, Asisten Manajer Manajemen Stakeholders PT. PLN Unit Induk Wilayah NTT, Yohan Tokael. (HumasKotaKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel