-->

Endro Satoto Pimpin Sertijab Dandim Ternate di Gedung Babullah

Endro Satoto Pimpin Sertijab Dandim Ternate di Gedung BabullahTERNATE, LELEMUKU.COM - Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P.,M.M. memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1501/Ternate dari Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) kepada Kolonel Czi Mahfud Ghozali, bertempat di gedung Babullah Korem 152, Selasa (20/08/2019).

Dalam amanatnya Endro Satoto menyampaikan, bahwa dalam kesempatan tersebut saya Danrem 152/Babullah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) beserta isteri atas dharma bhaktinya dalam memimpin Kodim 1501/Ternate selama ini. Dan kepada Kolonel Czi Mahfud Ghozali dan isteri disampaikan selamat bertugas di Kodim 1501/Ternate yang mempunyai wilayah  tanggung jawab, yang  meliputi Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat.

"Dimana kedua wilayah ini memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa, adat istiadat yang beragam, serta Kota Ternate sendiri sebagai kota terbesar di Provinsi Maluku utara dan juga sebagai pusat bisnis mempunyai tingkat kerawanan yang cukup tinggi karena heterogenitas masyarakat serta perubahan struktur sosial dari Desa ke Perkotaan turut membawa berbagai permasalahan yang biasa terjadi di perkotaan seperti perkelahian antar kampung maupun permasalahan urban lainnya, juga Kabupaten Halmahera Barat yang hingga kini masih dihadapkan dengan permasalahan tapal batas 6 Desa harus menjadi fokus tersendiri agar kejadian konflik yang pernah terjadi dapat diantisipasi sedini mungkin dengan bersinergi bersama aparatur lainnya. Kedua Hal tersebut harus menjadi perhatian Dandim 1501/Ternate dalam menciptakan stabilitas daerah  agar  tetap  kondusif," ujar dia..

Setelah acara serah terima jabatan Dandim 1501/Ternate dilanjutkan dengan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XXlV Dim 1501 dari Ny. Bambang Sugiyarta kepada Ny. Mahfud Ghozali, yang dipimpin langsung oleh Ketua Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura Ny. Diana Nurkatika .

Dandim 1501/Ternate yang baru yaitu Kolonel Czi Mahfud Ghozali sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sus Dirziad, sedangkan pejabat lama Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han)  selanjutnya akan bertugas sebagai Wakapendam XVI/Pattimura di Ambon.

Hadir dalam acara tersebut Dandim jajaran Korem 152/Babullah, Danyonif 732/Banau, para Dan/Ka Balakrem, para Kasi/Pasi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta pengurus dan sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 152/Babullah. (Penrem162)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel