Cegah Kriminalitas Malam Hari, Satgas TMMD Lombok Timur Bangun Poskamling - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Cegah Kriminalitas Malam Hari, Satgas TMMD Lombok Timur Bangun Poskamling

Cegah Kriminalitas Malam Hari, Satgas TMMD Lombok Timur Bangun PoskamlingSELONG, LELEMUKU.COM - Selain melakukan perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) dan Musala, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim juga memperioritaskan pembangunan dua unit Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di dua Desa, salah satunya di Dusun Lokon, Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., selaku Komandan Satgas TMMD, pembangunan dua unit Poskamling tersebut sebagai upaya Pemerintah Daerah dan Kodim Lotim untuk mengantisipasi dan meminimalisir tindakan kriminal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat.

"Kita tidak tahu kapan terjadinya, apakah siang atau malam hari. Namun Poskamling ini bisa dimanfaatkan sebagai pos utama untuk melaksanakan kegiatan rounda oleh masyarakat yang akan didukung oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas," ujar Dansatgas.

Dansatgas berharap setelah pembangunan Poskamling ini selesai agar dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif semaksimal mungkin sehingga keberadaannya tidak sia-sia.

Terpisah, Kadus Lokon Sukirman, S.Pd., mengatakan pembangunan Poskamling di perbatasan Desa Sepit dengan Desa Setungkep Lingsar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk rounda karena tempatnya yang strategis dan merupakan jalur rawan pada malam hari.

Alhamdulillah masyarakat Dusun Lokon, lanjutnya, sangat sadar akan pentingnya keamanan dan pos ini akan digunakan sebagai pos keamanan desa sehingga bisa mengurangi tindak kejahatan terutama malam hari. (Pendam9)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...