Badan POM MTB Promosi Pesona Alam Tanimbar Lewat Lomba Fotografi - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Badan POM MTB Promosi Pesona Alam Tanimbar Lewat Lomba Fotografi

Badan POM MTB Promosi Pesona Alam Tanimbar Lewat Lomba FotografiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Badan Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku ikut mempromosikan keindahan alam di Kepulauan Tanimbar melalui lomba fotografi dengan Tema ‘Pesona Alam Tanimbar’.

Menurut Kepala Kantor Badan Loka POM MTB, Stepanus Simon Sesa lomba tersebut digelar dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 pada 17 Agustus 2019 dengan tujuan utama untuk membangkitkan kreatifitas para generasi muda Tanimbar dalam mempublikasikan keindahan alamnya yang tidak kalah indah dan alami dari daerah lain.

Selain itu juga melalui lomba tersebut pihaknya bersama dengan lintas sector, diantaranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Lingkungan Hidup serta Komunitas Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari lintas denominasi gereja dan profesi mengajak seluruh masyarakat Bumi Duan Lolat  untuk lebih peduli kepada lingkungan.

“Tujuan utamanya untuk mengangkat kreatifitas anak-anak muda di Tanimbar, mempublikasikan keindahan alam Tanimbar yang banyak tetapi kurang terekspos. Targetnya, pasti kita mencari yang terbaik dari semua,” ujar dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya pada Rabu (07/08/2019).

Ia menuturkan bahwa pengumpulan foto lomba dilakukan pihaknya pada Senin (05/08/2019) hingga Rabu (07/08/2019) dengan syarat ketentuan peserta terbuka untuk umum dan harus wajib menjadi pengikut di media sosial Instagram Balai POM MTB dengan nama akun @lokapom.mtb.

Pengambilan foto bebas sesuai tema menggunakan kamera jenis apa saja, foto harus karya pribadi yang dikumpulkan melalui email Loka POM MTB yaitu lokapom.mtb@gmail.com atau dapat langsung menyerahkan foto tersebut langsung ke kantor Loka POM dengan menerangkan deskripsi foto, pendaftaran tersebut sama sekali tidak dipungut biaya dan karya foto terbaik akan menjadi hak milik panitia.

Sistem penilaian foto terbaik akan dilakukan dengan sistem vote dari masyarakat yang hadir pada acara pameran yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan menyambut pencanangan Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA pada Senin (26/08/2019) mendatang.

Kegiatan yang akan digelar pada Jumat (09/08/2019) di Taman Kota Saumlaki adalah car free day, jalan pagi bersama, kampanye germas dan gemar membaca, drama dan tarian khusus dan diakhiri dengan gerakan patah rokok secara bersama-sama dan atraksi buang sampah pada tempatnya.

“Nanti bukan kita yang nilai tetapi semua orang yang datang dengan sistim vote jadi. Kami akan memberi nomor di setiap foto dan masyarakt yang datang akan memilih dari nomor tersebut, yang terbanyaklah yang menjadi pemenang,” paparnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...