-->

Agnez Mo Promosi PakaianTradisional Papua

Agnez Mo Promosi PakaianTradisional PapuaLOS ANGELES, LELEMUKU.COM  - Penyanyi dan Rapper asal Indonesia yang berkiprah di Amerika Serikat, Agnez Mo mempromosikan pakaian tradisional asal Papua di akun Instragramnya @agnezmo pada Selasa (30/07/2019).

“Orang Indonesia. Kami sedang memakai satu dari berbagai pakaian tradisional Indonesia (termasuk asesorisnya), ini dari Papua (di bagian timur Indonesia),” tulis dia dalam bahasa inggris.

Agnez yang terlihat dengan rambut anyaman ala perempuan Papua serta menggunakan asesoris kalung batu dan kerang itu berpose bersama dua orang gadis Papua yang memakai pakaian adat yang terbuat dari benang noken dan tali sali. Selain itu keduanya menggunakan hiasan kepala dari sisir bamboo khas perempuan papua serta kalung dari taring gigi babi.

Dalam postingannya Agnez menyamakan kekhasan pakaian Papua ini dengan berlian yang mampu menyatukan keunikan diantara perbedaan. Ia menyebutkan bahwa budaya Papua lewat balutan pakaian tersebut mengisyaratkan akan kekuatan  karakter dan etnik Papua.

“Berlian, batu berharga yang secara alami sangat keras. Batu ini mempunyai empat sisi yang sama membentuk dua sudut berlawanan yang indah. Menyimbolkan keindahan dan berharga,” ujarnya.

Wanita yang berdomisili di Los Angeles, California ini juga mengatakan daerah yang terletak di ujung wilayah timur Indonesia itu telah memperkaya kasana budaya Indonesia yang indah dan masih menyimpan banyak kekayaan yang belum terpublikasikan.

“Tidak terjamah  dan masih belum tersentuh. Dan ini mewakili kekuatan dalam karakter dan etnik yang loyal kepada semasa. Keindahan dari tiap kita semua menguatkan perbedaan. Bhineka tunggal ika bersatu dalam perbedaan,” tutup dia.

Postingan yang disukai hampir 430 ribu orang ini juga dikomentari oleh salah satu penyanyi AS, Jordin Sparks yang menyatakan rasa takjubnya dengan menuliskan singkat ‘Indah’. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel