-->

Yoseph Rera Beka Resmikan Gedung TK Negeri Pertiwi Nunbaun Delha

Yoseph Rera Beka Resmikan Gedung TK Negeri Pertiwi Nunbaun DelhaKUPANG, LELEMUKU.COM - Demi menjawab kebutuhan akan Pendidikan Anak Usia Dini dan mendekatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sesuai dengan amanat Undang-Undang No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional maka sejak tahun 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang mencanangkan program 1 Kecamatan 1 TK Negeri. Program ini mendapatkan dukungan dari pemerintah sehingga pada tahun 2017 terdapat alokasi anggaran untuk membangun Taman Kanak Kanak (TK) Negeri yang dimulai dari Kecamatan Alak dan berlokasi di Kelurahan Nunbaun Delha (NBD), Kota Kupang.

Acara peresmian gedung TK Negeri Pertiwi oleh Drs Yoseph Rera Beka selaku Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Kupang. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Kupang Filmon J. Lulupoy, S.Pd, MM, Kepala Bagian Humas & Informasi setda Kota Kupang Yanuar Dally, SH, M.Si, Kepala Bagian Umum Djoni D. Bire, SH, Camat Alak Ridhon Alexander Bire, S.IP, Lurah Nunbaun Delha Nixon A. Nggauk, SH, dan para tokoh agama dan masyarakat setempat, Kamis (25/07/2019).

“Gedung TK Negeri Pertiwi mulai dibangun tahun 2017 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1.360.450.000 (Satu Milyar Tiga Ratus Enam Puluh Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)”, ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon J. Lulupoy, S.Pd, MM selaku ketua panitia.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Setda Kota Kupang, menyampaikan pembangunan gedung sekolah merupakan bentuk dukungan pemerintah agar anak-anak dapat mengeyam pendidikan dengan nyaman sehingga mereka dapat bertumbuh dan berkembang sesuai bakat dan talenta masing-masing agar kelak dapat menjadi pemimpin masa depan dari Kota  Kupang.

“Dengan upaya dari pemerintah, pendidikan PAUD menjadi prioritas. Saya sebagai penanggung jawab pendidikan di daerah ini, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik tokoh masyarakat, agama, pemuda,  dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang serta semua pihak yang telah ikut dalam mendukung pembangunan sekolah ini. Selain itu, kita juga harus mendukung para guru dalam membentuk pribadi dan karakter anak” ujar Drs. Yoseph Rera Beka .

Sebelum menutup sambutannya, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Kupang ini menyampaikan pesan Wali Kota Kupang  yang menghimbau semua pihak agar bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan sekolah. (HumasKotaKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel