-->

Yoseph Rera Beka Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana TRC di Kota Kupang

Yoseph Rera Beka Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana TRC di Kota KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Bencana merupakan suatu hal yang hampir setiap saat terjadi, yang bisa berdampak kecil, sedang dan besar dengan status bencana berskala regional maupun nasional. Semua itu membutuhkan penanganan yang tidak hanya tanggap semata, namun membutuhkan penanganan yang lebih menyeluruh, sehinggah dibuatkan kegiatan penanggulangan bencana yang berorientasi pada penanganan cepat, tepat dan akurat.

Kegiatan Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana ini di buka langsung oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Kupang Drs, Yoseph Rera Beka, yang bertempat di Aula Cendana 3 Hotel Neo Aston, Kota Kupang,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (10/07/2019).

Pelatihan Penanggulangan Bencana ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan aparartur dalam menghadapi bencana, meningkatkan efesiensi dan efektifitas penggunaan peralatan penanggulangan bencana yang dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparatur dalam penanggulangan bencana.

Dalam sambutannya Yoseph Rera Beka menyampaikan “Melalui kesempatan ini berbagai upaya untuk penanganan bencana telah dilakukan oleh berbagai pihak yang memiliki kepedulian, baik pemerintahan lainnya. Salah satu diantaranya adalah dengan melaksanakan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Tim Rekasi Cepat (TRC) Tingkat Kota Kupang yang diselnggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang. Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan agar dalam melaksanakan tugas dilapangan dan bekerja secara cepat, tanggap dan profesional sehinggah kegiatan penanganan darurat bencana dapat berjalan dengan lancar sesuai amanat Undang-Undang 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana’’.

“Saya tegaskan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh menyimak paparan dari narasumber agar bisa memahami materi yang disajikan sehingga dapat mengoptimalkan semua kemampuan SDM dari aparatur dengan peralatan yang tersedia demi penanggulangan bencana di Kota Kupang”, ujar Asisten Pemerintahan Setda Kota Kupang. Kegiatan ini, dapat menjadi momentum yang sangat penting karena keberhasilan penanggulangan bencana sangat ditentukan oleh aparatur yang profesional, terampil dan tangguh.

Adapun peserta pelatihan penanggulangan bencana ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari unsur aparatur yang terbagi dari Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI Kota Kupang, BAPPEDA Kota Kupang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang dan Narasumber Pelatihan Penanggulangan Bencana berasal dari BNPB RI, AGD Dinkes Prov. DKI Jakarta, BPBD Kota Kupang dan Orari Kota Kupang . (hum@s)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel