-->

Wisatawan Asing dan Peserta Wonderful Sail in Indonesia Tanam 100 Bibit Mangrove di Debut

Wisatawan Asing dan Peserta Wonderful Sail in Indonesia Tanam 100 Bibit Mangrove di DebutLANGGUR, LELEMUKU.COM -Sebagai pintu masuk pelaksanaan Wonderful Sail wisatawan asing peserta Wonderful Sail in Indonesian. Masyarakat desa atau Ohoi Debut, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku berinisiatif melaksanakan bentuk-bentuk kegiatan yang bertujuan mengisi waktu lowong para Yachters.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah penanaman 100 bibit mangrove atau bakau di pantai Ohoi Debut (23/07/2019).

Pada kesempatan tersebut Tom wisatawan asal Australia mengatakan akan kembali lagi kesini untuk melihat pohon mangrove yang kami tanam, selain itu Patricia wisatawan asal Australia yang pada saat itu didampingi sang suami, Thomas. Setiap bibit pohon yang ditanam, dinamai berdasarkan nama wisatawan yang menanam.

Menurut Pejabat Ohoi Debut Walterus Letsoin, program yang dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah ohoi Debut, yang sedang mengupayakan regenerasi pohon mangrove. Dalam Wonderful Sail ini, ohoi Debut memprogramkan kegiatan penanaman pohon mangrove yang diikuti langsung oleh wisatawan mancanegara, di lokasi yang sudah di sediakan.

Pemerintah ohoi Debut telah menyediakan 100 bibit pohon mangrove, dan itu sesuai dengan program pemerintah ohoi/Desa. Kegiatan ini oleh Walterus diharapkan dapat menjadi alasan bagi pengembangan pariwisata Debut sekaligus sebagai upaya peremajaan bagi habitat mangrove di kawasan pantai Debut. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel