-->

Tofan Irdiyanto Laksanakan Pemeriksaan Senjata Api di Polres Pegbin

Tofan Irdiyanto Laksanakan Pemeriksaan Senjata Api di Polres PegbinOKSIBIL, LELEMUKU.COM – Untuk menghindari penyalagunaan Senjata Api yang tidak sesuai prosedur sekaligus memastikan Senpi dinas tersebut dalam keadaan Baik dan terawat, Kapolres Pegunungan Bintang (Pegbin) AKBP Michael Mumbunan, S.IK melalui Wakapolres Pegbin Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos melakukan pemeriksaan serta pengecekan Senjata Api Dinas Seluruh anggota dan Senjata Inventaris dinas, Selasa, (30/07/2019).

Adapun Senjata Api dinas yang diperiksa antara lain senjata laras panjang dan senjata laras pendek yang digunakan oleh Anggota maupun Untuk Pengaman Makopolres Pegbin.

Wakapolres Pegbin Kompol Tofan Irdiyanto,S.Sos, mengatakan dalam kegiatan pemeriksaan serta kebersihan senpi adalah sudah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan, Agar semua Senjata Api dinas baik yang di gunakan oleh Anggota maupun Inventaris selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahan diri maupun Mako.

“Pemeriksaan senpi tersebut untuk antisipasi kemungkinan adanya hal hal yang tidak di inginkan yang mengancam jiwa Anggota Kepolisian, Wakapolres Juga mengingatkan kepada Para personel yang menggunakan senjata api agar melaksanakan sesuai prosedur,” ujar Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos.

Ia juga menghimbau kepada seluruh personel Polres Pegunungan Bintang agar selalu Berhati Hati dan Waspada dalam penggunaanya serta selalu berpedoman kepada PERKAP No. 8 Thn 2009 Tentang Implementasi dan Standar HAM dalam Penyelenggaraan Tugas Kepolisian RI.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel