TNI – Polri Siap Amankan Pelantikan DPD, DPR dan Presiden pada Oktober Mendatang - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

TNI – Polri Siap Amankan Pelantikan DPD, DPR dan Presiden pada Oktober Mendatang

TNI – Polri Siap Amankan Pelantikan DPD, DPR dan Presiden pada Oktober MendatangJAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyatakan bahwa TNI dan Polri siap mengamankan pelantikan DPD, DPR serta Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Polri tetapi kerjasama dengan TNI mengamankan pelantikan DPD, DPR Presiden secara maksimal termasuk pelantikan di daerah DPRD tingkat I dan II semuanya fokus,” terang Karo Penmas Divhumas Polri.

Kepolisian saat ini juga tetap mewaspadai adanya indikasi suatu kelompok yang berupaya melakukan penggagalan proses pelantikan pada Oktober mendatang.

Untuk mencegah perbuatan tersebut, Kepolisian terus melakukan patroli siber dimedia sosial untuk menghentikan penggalangan massa dari dunia maya.

Karo Penmas Divhumas Polri menambahkan, “Semua SOP pengamanan pelantikan itu sesuai dengan yang biasa ditangani Polri. Polanya empat ring. Ring 1 di tempat pelantikan, ring dua di gedung pelantikan, ring tiga di halaman parkir dan ring empat disekitaran jalan lokasi pelantikan.”

Pada pelantikan nanti, ratusan ribu personel gabungan TNI-Polri akan mengamankan proses hingga pelantikan nanti.

“Proses pelantikan kami akan kerahkan sepertiga kekuatan dari jumlah kekuatan kemarin dilibatkan pengamanan rangkaian tahapan pemilu itu ada 292 ribu pasukan TNI-Polri nah sepertiganya itu akan amankan pelantikan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri. (HumasPolri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...