-->

Tjahjo Kumolo Ungkap Polri Berperan Jaga Stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2019

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, S.H., mengungkapkan Polri dan TNI sangat berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Peran Polri jelas dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu 2019” tegas Mendagri RI saat menjadi pembicara dalam Sespimti Sespim Lemdiklat Polri di PTIK, Jakarta, Kamis (18/07/2019).

“Di daerah, Kapolda, Kapolres, Kapolsek harus bekerjasama, jaga hubungan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama agar keamanan stabil sampai ke tingkat nasional sesuai Nawa Cita,” ungkap Mendagri.

“74 tahun kita merdeka, kita menghadapi konteks tantangan yang berupa radikalisme dan nilai-nilai di luar Pancasila. Oleh karena itu sila Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, itu adalah harga mati, Tribrata Polri, Panca Prasetya Korpri, dan Sapta Marga juga sama menjaga 4(empat) konsensus bernegara. Oleh karenanya mestinya soal ideologi sudah selesai, agar kita fokus membamgun negara ini dan menjadi negara maju didunia ,” jelas Mendagri.

Sebagaimana diketahui, bunyi Nawa Cita poin pertama yaitu “Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, melalui politik luar negeri bebas aktif, keamanan nasional yang terpercaya dan pembangunan pertahanan negara Tri Matra terpadu yang dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.” Program prioritas Pemerintah Jokowi-JK tersebut diharapkan dapat diwujudkan oleh Polri dan TNI yang solid.(HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel