-->

Tito Karnavian Tandatangani Sprint Tim Teknis Kasus Novel Baswedan

Tito Karnavian Tandatangani Sprint Tim Teknis Kasus Novel BaswedanJAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Kapolri Jenderal Pol. Prof. H.Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. telah menandatangani surat perintah tugas (sprint) tim teknis untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/07/2019).

Sesuai Sprint, tim yang dipimpin Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. ini akan mulai bekerja pada Kamis (01/08/2019).

“Sprin sudah ditandatangani oleh Bapak Kapolri. Jadi hari ini pendistribusian sprin kepada seluruh personel yang terlibat dalam tim teknis pengungkapan kasus saudara NB. Kemudian, besok tim sudah langsung bekerja sesuai dengan pembagian pelaksanaan tugas masing-masing,” ungkap Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

Mantan Wakapolda Kalteng itu menjelaskan, sebagai langkah awal, tim akan melakukan analisis tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, tim akan mendalami lagi hasil pemeriksaan saksi yang sudah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Mereka akan dikelompokkan untuk semakin mengerucutkan petunjuk.

Berikutnya, tim teknis akan menganalisa rekaman kamera CCTV di TKP, sekitarnya, dan yang memiliki keterkaitan dengan TKP.

Kemudian, tim teknis juga akan mendalami sketsa wajah terduga pelaku yang sebelumnya telah dirilis. Polri akan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk hal tersebut.

Selain itu, tim tersebut juga mendalami rekomendasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel, termasuk enam kasus high profile yang diduga terkait dengan penyerangan tersebut.

Sesuai pada sprint tersebut, tim teknis akan bekerja selama enam bulan. Namun, mereka akan bekerja maksimal untuk memenuhi instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo agar tim mengungkap kasus tersebut dalam tiga bulan.

“Durasi bekerja tim adalah, sesuai Sprint ini enam bulan. Kemarin ada pernyataan presiden tiga bulan, tim akan bekerja secara maksimal, bekerja keras,” ungkap Jenderal Bintang Satu tersebut.(HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel