-->

Tim Kesehatan Satgas Yonif 734 Laksanakan Kesehatan Keliling di Halmahera Utara

Tim Kesehatan Satgas Yonif 734 Laksanakan Kesehatan Keliling di Halmahera UtaraTOBELO, LELEMUKU.COM - Tim Kesehatan Satgas Yonif 734/SNS yang terdiri atas 4 orang prajurit pada Minggu (14/07/2019) melaksanakan kesehatan keliling di Desa Papilo, Mamuya dan Galela, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku untuk membantu warga skitar dlm meningkatkan derajat kesehatan mereka.

Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles mengatakan ini merupakan bagian dari "Tour of Primary Healthy Care' atau berkeliling demi kepedulian kesehatan.

"Ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan warga yang ada di pedalaman. Terutama pada daerah yang tidak memiliki balai pengobatan atau akses menuju balai pengobatan tersebut yang di tempuh dengan jarak yang sangat jauh," kata dia..

Salah satu warga Desa Mamuya, Ibu Ani (60) mengaku sangat senang sekali dengan adanya bentuk pelayanan kesehatan keliling dari Satgas Yonif 734 / SNS. Ia merasa trbantu karena kini penyakit alergi dan hipertensi yang dialami telah diatasi dengan diberikan pengobatan yang tepat oleh tim kesehatan Satgas 734/SNS.
Tim Kesehatan Satgas Yonif 734 Laksanakan Kesehatan Keliling di Halmahera Utara
Disamping itu Tim Kesehatan Yonif 734/SNS, memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan tidak merokok, rajin mengkonsumsi buah-buahan, istirahat yang teratur dan rajin berolahraga setiap harinya serta senantiasa mengkonsumsi air putih setiap harinya minimal 5 liter.

Tim Kesehatan Satgas Yonif 734 Laksanakan Kesehatan Keliling di Halmahera UtaraPatroli puskesmas keliling ini akan terus di lakukan mengingat banyak daerah di Maluku Utara yang jauh dari balai pengobatan.

"Kegiatan puskesmas keliling akan kita tempuh bagaimanapun juga baik via jalur darat maupun laut guna menjangkau pelosok-pelosok desa yang jauh dari balai pengobatan," ujar salah satu personil tim kesehatan satgas yonif 734. (Yudha)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel