-->

Thomas Didimus Dagang Buka Koordinasi Forum Diskusi Politik Bagi Masyarakat Kota Kupang

Thomas Didimus Dagang Buka Koordinasi Forum Diskusi Politik Bagi Masyarakat Kota KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Koordinasi Forum Diskusi Politik bagi Masyarakat di Aula Tirta PDAM Kota Kupang, pada Kamis (25/07/2019).

“Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan di dalam negeri sehingga mampu membawa optimisme berbagai pihak dalam mendukung pembangunan nasional di Indonesia” ujar Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Thomas Didimus Dagang, S.Sos, M.Si ketika mewakili Wali Kota Kupang membuka secara resmi kegiatan Koordinasi Forum Diskusi Politik bagi Masyarakat di Aula Tirta PDAM Kota Kupang

Thomas Didimus Dagang, S.Sos, M.Si mengharapkan agar melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan politik bagi masyarakat dengan melibatkan berbagai unsur seperti pengurus partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dengan harapan dapat menyamakan persepsi yang berkaitan dengan pendidikan politik sehingga dalam proses berpolitik ke depannya dapat tercipta kondisi yang adil, aman dan sejahtera serta mampu menurunkan angka konflik horizontal dan vertikal yang biasa terjadi akibat politik.

Masyarakat perlu diberikan pemahaman agar dapat menghilangkan stigma yang buruk terhadap partai politik yang masih dipandang lebih mementingkan kepentingan sendiri maupun kelompok daripada masyarakat dan negara. Hal ini perlu sama-sama disikapi dengan bijak agar setiap proses politik dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Pemerintah Kota Kupang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak baik penyelenggara Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, aparat keamanan dan masyarakat yang telah bekerja keras menyukseskan pesta demokrasi yang baru saja terlaksana dengan menjaga keamanan dan ketertiban berlangsungnya proses politik di tiap tahapan sehingga boleh berjalan dengan lancar,” ungkap Thomas Dagang, S.Sos, M.Si. 

Peserta dapat berpartisipasi aktif memberikan sumbangan saran dan pemikiran pada forum diskusi politik sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan di bidang politik serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar semakin mengerti dan cerdas dalam berpolitik.

Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kupang panitia Mell Manafe, SH selaku Ketua Panitia menyampaikan maksud dari kegiatan ini yakni  agar dapat memberikan pencerahan dalam rangka meningkatkan pemahaman politik dan perilaku politik kepada komponen masyarakat demi terciptanya stabilitas politik di daerah dan memberikan ruang kepada peserta kegiatan untuk memperoleh dan membagi informasi-informasi yang memadai mengenai budaya politik.

 Dengan tujuan untuk merumuskan langkah-langkah tindaklanjut dan kebijakan operasional terkait pelaksanaan program pendidikan politik dan menciptakan budaya politik dan stabilitas politik yang kondusif bagi terselenggaranya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH.M.Si sekaligus sebagai narasumber, Ketua KPUD Kota Kupang, Deky Balo, ST.MM dan Peserta Kegiatan Koordinasi Forum Diskusi Politik bagi masyarakat berjumlah 100 orang yang terdiri dari : Pengurus Parpol 33 orang, Tokoh agama 8 orang, Tokoh masyarakat 51 orang dan Tokoh pemuda 8 orang. (HumasKotaKupang)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel