Thaher Hanubun dan Petrus Berutwarin Hadiri Tatap Muka dengan Bambang Suswanto - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Thaher Hanubun dan Petrus Berutwarin Hadiri Tatap Muka dengan Bambang Suswanto

Thaher Hanubun dan Petrus Berutwarin Hadiri Tatap Muka dengan Babang SuswantoLANGGUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku, M. Thaher Hanubun didampingi Wakil Bupati Ir. P. Beruatwarin, M.Si menghadiri Acara Tatap Muka bersama Asisten Potensi Maritim KASAL Mayjend TNI (Mar) Bambang Suswanto, SH, M. Tr (Han) beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerja Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-105 Kodim 1503/Tual, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Ohoi Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Forkopimda Malra, Ketua Persit Cabang KCK Kodim 1503/Tual, Ketua Jala Senastri, Pimpinan OPD, Camat Kei Kecil dan perwakilan masyarakat Ohoidertawun. Adapun rombongan Tim Wasev antara lain Kol. Mar. Umar Farouq NRP 10795/P (Paban V/Bhakti TNI Spotmar), Pabandya PB Spaban V/Bhakti Spotmar Letkol Laut (KH) Ahmad Farizal, Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Inf. Hartono, S.I.P dan Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf. Yoyok Wahyudi pada Senin (29/07/2019).

Pada awal sambutannya, Bupati Malra menjelaskan terkait kehidupan kekeluargaan dan kekerabatan di Kei. ia mengakui bahwa persiapan kegiatan TMMD kali ini mungkin masih kurang dari pihak Pemda. Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan TMMD tahun depan akan diperbaiki. Hal ini disampaikan, karena kegiatan TMMD kali ini hanya dilaksanakan di Kei Kecil.

"Oleh karena itu, tahun depan diusahakan dilaksanakan juga di Kei Besar terutama di bidang perumahan dan infrastruktur lainnya", ungkap dia.

Bupati juga menjelaskan tentang Ohoi Ohoidertawun terdiri dari masyarakat yang menganut tiga agama dan hidup berdampingan dan aman hingga saat ini. Bupati menegaskan, dengan semangat TMMD kita sebarkan semangat membangun.

Menurut dia, Pelaksanaan TMMD juga dilaksanakan di kawasan pariwisata. Lanjutnya bahwa selain persoalan pertama antara lain penanggulangan kemiskinan di Malra adalah masih tingginya angka rumah warga yang tidak layak huni, pesisir ini juga sebagai kawasan pariwisata sehingga dapat mendorong masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomiannya di bidang pariwisata tersebut.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan pembangunan fisik serta kegiatan pembinaan lainnya dapat berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.

Selanjutnya, Aspotmar Kasal Mayjend TNI (Mar) Bambang Suswanto, SH, M.Tr (Han) menjelaskan bahwa ia pernah datang ke Malra dan melihat bahwa Malra memiliki kapasitas sebagai potensi maritim dan pariwisata sehingga diharapkan bisa dikembangkan lebih baik dengan membangun cottage-cottage atau penginapan sehingga dapat menarik minat wisatawan dan lebih banyak lagi yang berkunjung ke daerah ini.

"Banyak perubahan-perubahan seperti keluar dari bandara, ada jalan tol, ada jalan dua jalur," kata dia.

Ia kemudian menegaskan terkait ancaman yang perlu dicegah seperti bahaya narkoba, akibat teknologi informatika/penggunaan media sosial yang tidak tepat, penyakit virus ebola yang ditularkan lewat media, radikal dan terorisme dan lainnya.

Dijelaskan bahwa kita harus hidup saling menghargai apapun etnis, agama, aliran, cara berpakaian. Kita hidup berpedoman pada Dasar Negara Kita yakni Pancasila dan Falsafah Bangsa Kita Bhineka Tunggal Ika. Hal ini disebabkan karena kita diberikan oleh Tuhan Sang Pencipta, keberagaman sehingga kita harus jaga dan saling menghargai keberagaman tersebut.

"Tugas kita yaitu memprotek dan melindungi diri dan sesama kita dari ancaman terorisme dan radikalisme terutama di daerah kita", Oleh karena itu Saya datang ke sini untuk kunjungi dan melihat kegiatan TMMD di sini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan, Barokah untuk kita semua," tegas Aspotmar.

Disela-sela acara tersebut, juga diserahkan bahan kontak oleh Ketua Tim Wasev TMMD ke-105 Kodim 1503/Tual Aspotmar Kasal Mayjend TNI Mar Bambang Suswanto, SH, M.Tr (Han) kepada Ketua Bumdes Taar, Anggota Koperasi Fatnim, Ketua Kelompok Ternak Sejahtera Ohoi Dian Darat dan Ketua Kelompok Delona Ohoi Debut. (DiskominfoMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...