Suroto Pimpin Rapat Koordinasi Quick Wins Fungsi Samapta Polda Malut - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Suroto Pimpin Rapat Koordinasi Quick Wins Fungsi Samapta Polda Malut

Suroto Pimpin Rapat Koordinasi Quick Wins Fungsi Samapta Polda MalutTERNATE, LELEMUKU.COM - Direktorat Samapta Kepolisian Daearah (Polda) Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Quick Wins Fungsi Samapta Tahun 2019 di Hotel Dragon Palace ternate, Senin (29/07/2019).

Rapat Koordinasi Quick Wins yang digelar di Hotel Dragon Palace, yang diikuti oleh 27 Personil Dit Samapta dan 72 Kapolsek Polres jajaran ini akan dilaksakan selama dua hari mulai dari tanggal 29-30 Juni 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., dan dihadir oleh, Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas  Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus kawengian, S.H., Para Pejabat Utama Polda Malut., Para kasat Samapta Polres jajaran, Para Operator Quick Wins, Para Kapolsek Jajaran Polda Malut dan Personil Samapta Polda Malut.

Kapolda saat memberikan arahan Kepada peserta Rakor Quick Wins Fungsi Samapta Tahun 2019 mengatakan, Samapta sebagai funsi pendukung terutama dalam Quick Wins program Pertama, ketiga dan keenam. Program pertama adalah penrtiban dan penegakan hukum, yang ketiga program gerakan nasional penertiban premanisme, keneam Polisi sebagai penggerak dan pelopor di ruang public.

Samapta sebagai fungsi pendukung utama dalam Quick Wins itu melaksanakan anef, kepada para penanggung jawab utma dalam Quick Wins harus selalu berkoordinasi dengan para funsi pendukung untuk melakukan setiat program utama Quick Wins yang di emban dan dilakukan efaluasi.

Kapolda juga meminta kepada para Kasat Sabhara dan Para Kapolsek untuk mengefaluasi dan juga staf Sabhara, agar di efaluasi bagimana fungsi Sabhara dalam tugas rutin itu. Karena Sabhara mempunyai peran sangat penting dalam pengemban fungsi prefentif.

“Direktorat Samapta merupakan Pembina fungsi dari Polres sampai dengan Polsek, semua kegiatan Sabahara harus melalui pembinaan Direktorat Samapta Polda Maluku Utara,” ucap Kapolda.

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga meminta agar di efaluasi, sebabp funsi Sabhara merupakan pengemban Funsi Pefentif yang sangat fital dari jumlah dan anggaran Sabahara itu sangat besar, karena untuk mendukung kegiatan Sbahara itu dukung dari anggaran APBN. Program Quick Wins juga punya anggaran tersendiri untuk Samapta.

“Kapolda juga menaruh harapan besar sesuai dengan strategi yang Kapolda sampaikan proaktive policing, bagaimnan kita mengedepankan deteksi dini, fungsi prentif dan preentif,” terang Kapolda (HumasPoldaMalut)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...