-->

Sistem Layanan IT Bank Mandiri Sudah Pulih, Nasabah Bisa Bertransaksi Normal

Sistem Layanan IT Bank Mandiri Sudah Pulih, Nasabah Bisa Bertransaksi NormalJAKARTA, LELEMUKU.COM – Pasca proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas menjelaskan, nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri. 

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami sadar layanan kami masih belum sempurna, namun kami akan terus memperbaiki diri dan mendengarkan masukan dari nasabah dan stakeholder kami,” kata Rohan pada Sabtu (20/07/2019).

Sebelumnya layanan bank ini mengalami error atau gangguan teknis pada sejak Sabtu pagi. Hal ini membuat sejumlah nasabahnya panik, sebab ada nasabah yang saldo di rekeningnya mendadak bertambah hingga puluhan juta rupiah. Ada pula nasabah yang saldo di dalam rekeningnya raib tak bersisa.

Beberapa nasabah menyatakan mendapatkan tambahan saldo hingga Rp95 juta. Sementara lainnya mengeluh karena saldonya menjadi Rp0.

Menurut Hafas, sekitar 10 persen nasabah yang memiliki sistem top up e-money Mandiri juga terdampak error sistem IT data.

Ia menyatakan hal ini terjadi dalam sistem perpindahan data bank pelat merah tersebut dan akan kembali pulih secepatnya.

"Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun, kali ini terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” kata dia.

Ia menjamin saldo rekening nasabah yang berubah akan kembali normal dalam 2-3 jam.

Rohan juga meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri," ungkap dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel