Siap Hasilkan Atlet Ke PON 2020, PABBSI Papua Gelar Kejurda di Jayapura - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Siap Hasilkan Atlet Ke PON 2020, PABBSI Papua Gelar Kejurda di Jayapura

Siap Hasilkan Atlet Ke PON 2020, PABBSI Papua Gelar Kejurda di JayapuraJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 69 atlet dari 9 kabupaten/kota se-Papua mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Papua 09-11 Juli 2019.

Kejurda yang dibuka secara resmi oleh Wakil Sekretaris Umum KONI Papua Rahmad Marimbun ini di ikuti 7 kabupaten/kota yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kepulauan Yapen, Boven Digoel, Puncak, Jayawijaya, Merauke dan Biak Numfor serta atlet PPLP Papua.

“Ini merupakan ajang seleksi atlet yang dipersiapkan untuk masuk TC terpusat banyaknya nomor di PABBSI Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat harus bisa meraih prestasi gemilang,” ujarnya saat pembukaan.

Ia juga meminta kepada pengurus PABBSI Papua dapat berkoordinasi baik, bila ada penambahan nomor nanti di PON 2020. “Kalau sekiranya itu menguntungkan kita sebagai tuan rumah cepat koordinasikan, karena Puslatprov dan KONI secepatnya akan melakukan TC terpusat bagi atlet dan mempersiapkan instrumen yang pas untuk bagaimana kita mengamati jalannya TC terpusat itu kepada kurang lebih 47 cabor dan 68 sub cabor,” ungkapnya.

Ditegaskan juga bahwa cabor dan sub cabor yang dipertandingkan ini merupakan paling banyak sejarah penyelenggaraan PON, oleh karena itu sebagai tuan rumah tentu menghabiskan energi yang banyak, sehingga harus menyiapkan atlet terbaiknya untuk raih prestasi di nomor yang menjadi andalan Papua.

“KONI tidak melarang cabor untuk ikut pra kualifikasi tapi harus dicermati targetnya di nomor mana andalan Papua dan segera dilaporkan kepada KONI melalui bimpres untuk bagaimana strategi kita menuju kepada pencapaian target emas,” ungkapnya.

Ditambahkan proses TC berjalan ini tetap dilakukan program promosi degradasi mempersiapkan atlet sebelum masuk TC terpusat, jika atlet yang belum masuk tetap dipersiapkan mengisi nomor-nomor cabor lainnya. Apalagi dilakukan untuk efesiensi anggaran dan efektif pencapaian prestasi Papua di PON 2020.

Sementara itu Ketua Panitia mengatakan kejurda ini sesuai dengan program PABBSI Papua melakukan seleksi atlet  bertujuan menjaring para atlet yang siap untuk masuk TC terpusat.

“Kejurda ini selama 3 hari dan banyak potensi di daerah bukan hanya diorbitkan ke POPNAS tapi juga di PON 2020. Terus terdiri dari Angkat Besi tanggal 09, Angkat Berat tanggal 10 dan Binaraga di hari terakhir. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...