Royke Lumowa Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 di Polda Maluku - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Royke Lumowa Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 di Polda Maluku

Royke Lumowa Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 di Polda MalukuAMBON, LELEMUKU.COM - Upacara Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 digelar Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Rabu (10/07/2019) pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol. (Purn.) Chr. L. Tahapary Tantui Ambon ini turut dihadiri Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail bersama Wakil Gubernur Maluku, seluruh unsur Forkopimda Maluku, para Tokoh Agama, Purnawirawan Polri, pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada personel Polda Maluku.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda Maluku menyampaikan, kedepan tantangan tugas Polri akan semakin kompleks. Terorisme dan radikalisme masih menjadi ancaman utama, termasuk pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Untuk itu, Presiden menginstruksikan agar Polri terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung Indonesia Emas 2045.

Kemudian, mengedepankan sikap humanis dalam menangani berbagai permasalahan. Tingkatkan kualitas pelayanan publik, serta menciptakan pelayanan yang modern, mudah, dan cepat.

"Tingkatkan profesionalisme penegakan hukum. Serta perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat," ujar Presiden dalam sambutannya.

Royke Lumowa Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 di Polda MalukuPada upacara peringatan HUT Polri ini dimeriahkan dengan suguhan lagu Mars TNI AD, AL, AU dan Mars TNI serta lagu tradisional Maluku yang dinyanyikan oleh seluruh personel gabungan TNI-Polri kepada para tamu undangan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku. (HumasPoldaMaluku)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...