Richard Louhenapessy Buka Lokakarya APEKSI Komwil VI di Manado - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Richard Louhenapessy Buka Lokakarya APEKSI Komwil VI di Manado

Richard Louhenapessy Buka Lokakarya APEKSI Komwil VI di ManadoMANADO, LELEMUKU.COM – Walikota Ambon, Provinsi Maluku. Richard Louhenapessy selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) VI membuka Lokakarya Tata Kelola Kota Inklusif dengan Tema ‘Mendorong Partisipasi Semua Pihak Menuju Kota Inklusif’ di Ballroom Hotel Aryaduta-Manado, Jumat (26/07/2019).

Sebagai tuan rumah, Walikota Manado, Vicky Lumentut dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan terima kasih atas kedatangan para Walikota Komwil VI beserta Rombongan.

Dalam sambutan tersebut, Walikota Manado menjelaskan singkat tentang maksud pencanangan Kota Manado sebagai Kota Doa.

“Manado sebagai Kota Doa dimana Toleransi antar umat beragama akan dijaga dan dipelihara dari berbagai suku agama dan ras karena Manado adalah Rumah Kita Bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua APEKSI Komwil VI menjelaskan bahwa UNESCO telah memberikan dukungan kepada sejumlah Pemerintah Kota untuk mengembangkan Kota Inklusif.

“Pemerintah Kota memandang perlu untuk membentuk forum yang lebih solid untuk mendiskusikan berbagai kebijakan, pengetahuan, serta pengalaman dalam membangun Kota Inklusif,” jelas Ketua APEKSI.

Ketua menambahkan, Sejak bulan September 2016 APEKSI mulai menjalin komunikasi dengan UNESCO untuk pengembangan jaringan Kota Inklusif, dan akhirnya pada tanggal 30 Maret 2017 APEKSI bekerjasama dengan UNESCO melakukan pertemuan perdana untuk membentuk Pokja Kota Inklusif.

“Hal inilah yang kemudian menjadi semacam alarm bagi kami pengurus APEKSI Komwil VI untuk menggagas lokakarya tata kelola Kota Inklusif ini dengan mengambil tema Mendorong Partisipasi Semua Pihak Menuju Kota Inklusif,” ucap Ketua.

Ketua Komwil VI berharap, kiranya Lokakarya ini akan menghasilkan masukan-masukan yang bermanfaat bagi kota-kota anggota dan dapat bersinergi satu sama lainnya serta dengan pihak terkait untuk mewujudkan diri menjadi kota inklusif. (DiskominfoAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...