Polres MTB Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Polres MTB Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019

Polres MTB Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 melalui Tema ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’ pada Rabu (10/07/2019).

Melalui amanat Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo  yang dibacakan oleh Kapolres MTB, AKBP Andre Sukendar, S.I.K  menyampaikan lima instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pelayanan Polri, diantaranya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks dan mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif, tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang professional, transparan dan bekeadilan serta yang kelima adalah perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian atau Lembaga, Pemerintah Daerah (Pemda) serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.
Polres MTB Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara dalam bingkai persatuan dan kedamaian,” ungkap Sukendar.

Kapolres mengungkapkan, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada kinerja Polri. Dimana telah berhasil mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional, lintas negara, berimplikasi kontinjensi, kejahatan terhadap kekayaan negara serta pada menindakan kejahatan tindak pidana korupsi.

Kemudian sepanjang tahun 2018 lalu Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun dan dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sukendar mengutip sambutan Jokowi.

Polres MTB Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 Selepas upacara HUT Bhayangkara tersebut, dilanjutkan dengan acara syukuran, yaitu pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan kepada personil Bhabinkamtibmas yang tertua dan termuda, anggota masyarakat yang telah membantu Polres MTB dalam mengungkap kasus tindak pidana dan pemberian bingkisan kepada para Purnawirawan dan Warakauri serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba HUT Bhayangkara 1 Juli 2019.

Polres MTB Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 Turut hadir pada acara yang digelar di Lapangan Mako Polres MTB itu, adalah Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Piterson Rangkoratat, S.Sos bersama seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...