-->

Polisi dan Warga Evakuasi Seorang Ibu Pengungsi Gempa di Halsel ke Puskesmas Untuk Melahirkan

Polisi dan Warga Evakuasi Seorang Ibu Pengungsi Gempa di Halsel ke Puskesmas Untuk MelahirkanLABUHA, LELEMUKU.COM - Pasca terjadinya gempa bumi tepatnya di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel),  Provinsi Maluku Utara (Malut) beberapa wilayah mengalami kerusakan yang cukup besar. Menyikapi hal tersebut, masyarakat terpaksana mengungsi dikarenakan kondisi bangunan rumah mereka yang rusak akibat gempa.

Kisah menegangkan terjadi kepada salah satu pengungsi yang harus melakukan proses melahirkan. seorang ibu hamil yang merupakan korban gempa, bernama Wainda Laode (23) warga asal Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Sabtu (10/07/2019).

Brigadir Suardi bersama warga turut bahu-membahu mengevakuasi ibu yang melahirkan tersebut ke Puskemas terdekat. Saat itu, Brigadir Suardi beserta beberapa personel sedang melakukan pemantauan di beberapa lokasi pengungsian.

“Saat itu kita melakukan pemantauan di beberapa lokasi pengungsian, dan tiba-tiba tepatnya di Desa Bumi Rahmat ada yang meminta tolong karena ada yang mau melahirkan,” ungkap Brigadir Suardi.

Brigadir Suardi tersebut merupakan salah satu personel Polri yang bertugas di Polsek Saketa.

“Alhamdulillah ibu hamil ini langsung kami angkut mengunakan mobil Patroli Polsek Saketa yang digunakan tim gabungan Satuan Polda Malut dan wartawan dilarikan ke Puskesmas Terdekat,” ungkap dia. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel