Pemkab Tanimbar berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Calon Jamaah Haji - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemkab Tanimbar berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Calon Jamaah Haji

 Pemkab Tanimbar berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Calon Jamaah Haji SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi Calon Jemaah Haji asal kabupaten tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH saat kegiatan pelepasan sebanyak 11 Jamaah Haji Asal Kabupaten Kep. Tanimbar Musim Haji Tahun 2019 di Aula Duan Lolat Kantor Kementerian Agama Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel)  pada Kamis (11/07/2019).

“Pemkab Tanimbar berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada Calon Jamaah Haji,” ujar dia saat menyampaikan sambutan.

Fatlolon mengajak seluruh umat muslim di Bumi Duan Lolat untuk patut bersyukur karena di daerah lain terjadi pengurangan kuota, tetapi di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu telah mendapat kuota lebih dari ketentuan yang ditetapkan, yaitu 1:1.000 dari jumlah umat muslim di Tanimbar sebanyak 9.571 jiwa.

 Pemkab Tanimbar berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Calon Jamaah Haji Kemudian ia pun berharap agar ke-11 calon Jamaah Haji mampu menjaga stamina, kesehatan dan juga harus pandai bergaul dengan sesama Jamaah Haji asal kabupaten lain pada satu kloter saat dalam perjalanan pergi, selama berada di Tanah Suci dan dalam perjalanan kembali ke Saumlaki agar ibadah yang dijalankan dapat menambah berkat bagi diri sendiri dan Tanimbar.

“Bapak dan ibu calon Jamaah Haji adalah orang-orang yang terpilih untuk mendapatkan kesempatan emas beribadah di Tanah Suci dari Tuhan YME. Semakin banyak umat Islam asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berangkat menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci, maka semakin banyak pula berkat yang akan mengalir terus di kabupaten kita ini,” ajaknya.

Ke-11 Jemaah Haji Asal Tanimbar Musim Haji 2019 tersebut terdiri dari 7 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, yaitu Abubakar Rumatiga usia 74 Tahun, Nursiah usia 63 Tahun, Muslimin usia 56 Tahun, Muhardi usia 45 Tahun, Asnawati usia 40 tahun, Minang usia 40 tahun, Jumardi Bin Juma usia 37 tahun, Muhammad Isa usia usia 37 tahun, Kadir usia 28 tahun, Rasmah usia 25 tahun dan Akbar Tanjung usia 20 tahun.

 Pemkab Tanimbar berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Calon Jamaah Haji Berikut jadwal perjalanan para Calon Jamaah Haji itu, yang dimulai berangkat dari Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, kemudian transit di Bandara Pattimura Ambon menuju Bandara Hassanudin Makassar sebagai Bandara Embarkasi Wilayah Timur pada Sabtu (13/07/2019), Calon Jamaah Haji diserahterimakan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Makassar di Asrama Haji Makassar untuk dikarantinakan selama satu hari pada Senin (15/07/2019).

Selanjutnya Calon Jemaah Haji Kloter 13 diberangkatkan dari Bandara Hassanudin Makassar menuju Bandara Madina pada Selasa (16/07/2019), Jamaah Haji Kloter 13 kembali tiba dari Madina di Embarkasi Makassar pada Selasa (27 /07/2019) dan Jamaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar berangkat dari Bandara Hassanudin Makassar menuju Saumlaki pada Kamis (29/08/2019). (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...