-->

Nurdin Abdullah Nilai Simbol Kerajaan di Sulsel Harus Dipertahankan

Nurdin Abdullah Nilai Simbol Kerajaan di Sulsel Harus DipertahankanMAKASSAR, LELEMUKU.COM – Dewan Pembina Majelis Keturunan Tomanurung Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah menegaskan, bila kedaulatan kerajaan boleh diserahkan kepada pemerintah setempat, tetapi simbol kerajaan harus tetap ada.

Hal ini ditegaskan Nurdin saat kegiatan Rapat Kerja Majelis Keturunan To Manurung di Baruga Patingngalloang Rujab Gubernur, Minggu (28/07/2019).

“Kedaulatan kerajaan boleh diserahkan kepada pemerintah tapi simbol harus tetap ada,” kata Nurdin Abdullah.

Untuk itu Gubernur mengatakan kedepannya akan membuat peraturan daerah untuk memberikan perlindungan Majelis Keturunan To Manurung Sulsel.

“Kita mau membuat Perda (Peraturan Daerah) mengenai adat-istiadat kita. Saya rasa pemerintah harus hadir,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Olehnya itu, Karaeng Bantaeng ini berharap Majelis Keturunan To Manurung ini bisa menjadi rujukan bagi lembaga adat istiadat daerah lain di Indonesia.

“Kita harus percaya bahwa pemangku adat masih ada. Majelis Keturunan To Manurung ini harus menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkasnya. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel