-->

Mohammad Iqbal Ungkap Keamanan Modal Utama Jaga Kedaulatan

Mohammad Iqbal Ungkap Keamanan Modal Utama Jaga KedaulatanJAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan keamanan negara dan ketertiban masyarakat merupakan modal negara untuk bertahan menjaga kedaulatan.

“Ini adalah modal. Sama halnya dengan keamanan, mungkin juga bukan segala-galanya, tetapi tanpa keamanan semua yang ada di dalam negara tidak ada apa apanya,” terang Kadiv Humas Polri di pameran Indo Security Expo and Forum di Plennary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/07/19).

Dalam pameran tersebut, Kadiv Humas Polri mengunjungi beberapa gerai pameran di antaranya, Divisi TIK Polri, Pol Air Polri, Satlantas Polri, Pusdokkes Polri, Pus Inafis Polri dan Divisi Humas Polri.

Kadiv Humas Polri juga mengunjungi kompetisi siber yang diinisiasi oleh Polri. Kompetisi itu didukung Divisi Humas Polri dan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII).

Selanjutnya Kadiv Humas Polri menerangkan bahwa Cyber Competition diikuti oleh para milenial. Mereka yang berkompetisi memiliki kemampuan dalam mengantisipasi akses ilegal dan peretas.

Kaitan antara kompetisi siber dengan pameran untuk menunjang keamanan yang telah diterapkan. Banyak institusi dan lembaga yang turut memamerkan alat keamanan yang digunakan.

“Karena keamanan pada era sekarang mutlak harus ditunjang oleh tools dan instrumen-instrumen yang ada dan super canggih,” jelas Kadiv Humas Polri.

Menurut Kadiv Humas Polri, pameran ini harus dikembangkan dan diadakan secara berkelanjutan.

“Itu juga sama saja menunjang tugas-tugas kepolisian dalam aspek keamanan seperti adanya CCTV dan face recognition,” tutup Kadiv Humas Polri. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel