-->

Mengakhiri Tugas, Satgas Gulbencal Halsel Lakukan Sosialisasi Mitigasi dan Foto Udara

Mengakhiri Tugas, Satgas Gulbencal Halsel Lakukan Sosialisasi Mitigasi dan Foto UdaraLELEMUKU.COM - Sebelum mengakhiri masa tugasnya sesuai dengan penetapan masa tanggap darurat selama 14 hari, Satgas Gulbencal lakukan sosialisasi mitigasi dan pemotretan udara daerah-daerah terdampak bencana pada Minggu (28/07/2019).

Tim yang terdiri dari Perwira Liaison Officer (LO) BNPB Kolonel Inf Putra Widiastawa bersama Kasiter Letkol Inf La Ode M Sabarudin serta 2 personel Penrem menggunakan helikopter IC-155 Dolphine melakukan penyusuran desa-desa di sepanjang Pulau Halmahera bagian selatan.

Kegiatan pemetaan dan pemotretan melalui udara ini sebagai bentuk verifikasi dan validasi data yang telah diterima sekaligus dokumentasi dalam rangka mengakhiri penugasan penanggulangan bencana.

Selain itu tim juga sempat melakukan sosialisasi mitigasi kepada masyarakat Yomen dan Gane Luar guna memberikan pemahaman dasar tentang pengetahuan mitigasi sehingga apabila suatu saat terjadi hal serupa masyarakat dapat memahami serta melakukan tindakan yang tepat dalam menghadapi situasi yang ada.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas Gulbencal Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. kepada awak media menyampaikan, bahwa guna memastikan serta validasi kita lakukan pemotretan udara sekaligus juga sebagai bentuk pertanggung jawaban Satgas atas apa yang telah dilaksanakan.

Selain itu juga diberikan sosialisasi tentang mitigasi agar masyarakat paham dan mengerti tindakan apa yang diperbuat dalam menghadapi situasi yang berhubungan dengan mitigasi. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel