-->

Maruki Makassar Foundation Serahkan Beasiswa untuk Anak SD dan SMP

Maruki Makassar Foundation Serahkan Beasiswa untuk Anak SD dan SMP MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Maruki Makassar Foundation menyerahkan beasiswa tahap ke 20 untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Kamis (11/07/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengaku, sangat senang dan gembira Maruki Makassar Foundation masih bisa memberikan beasiswa untuk anak-anak di Sulawesi Selatan.

“Saya hari ini merasa bangga bisa penyerahan beasiswa yang ke 20 ini dan diserahkan langsung di kediaman resmi Gubernur Sulawesi Selatan,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Bupati Bantaeng 2008-2018 ini menyampaikan pesan khusus untuk anak-anak didik yang menerima beasiswa tahap ke 20 dari Maruki Makassar Foundation tersebut.

“Anak-anakku harus memilih integritas. Jadilah manusia-manusia yang jujur. Karena orang Jepang itu kalau dia tidak mengerti apa-apa, dia pantang untuk menjelaskan,” jelas alumni Unhas Makassar ini.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan, agar anak-anak dari karyawan PT. Maruki Internasional tidak kuatir dengan biaya pendidikan anak-anaknya.

“Anak-anak dari karyawan Maruki tidak perlu memikirkan biaya pendidikan, karena Maruki Makassar Foundation ini akan membiayainya,” ujar Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Maruki Internasional, Mr Daisuke Kebayashi mengatakan, telah banyak kesan yang tercipta selama 20 tahun lebih PT Maruki Internasional di Makassar.

“20 tahun lebih ada hal yg menyenangkan ada juga yg menyakitkan. Tapi ada satu hal yang tidak pernah berubah yaitu dukungan oleh masyarakat Indonesia kepada kami. Kami tetap konsisten untuk membantu anak-anak Indonesia,” ujar Daisuke Kebayashi.

Pada kesempatan itu juga, Konsul Jenderal Jepang untuk Indonesia Miyakawa Katsutoshi, ikut memberikan motivasi kepada seluruh anak SD dan SMP yang merupakan momentum penyerahan beasiswa pendidikan.

“Baca buku sejak kecil saya hanya baca buku, 1 Minggu satu buku, satu bulan saya bisa baca buku 4. Kalau tidak ada buku sendiri pinjam buku teman,” ungkap Miyakawa Katsutoshi dalam sambutannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pj Wali Kota Makassar Muh. Iqbal Suhaeb, Dirut Perusda Pemprov Sulsel Taufik Fahruddin dan sejumlah pejabat dan tamu lainnya. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel